BERITA

Tim Bulutangkis Unikom Raih Posisi RUNNER UP Telkom University Badminton Super Challenge 2018

Senin, 27 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Selama tiga hari sejak 14-16 Agustus 2018, Tim Bulutangkis Unikom berlaga di ajang “Telkom University Badminton Super Challenge 2018” yang digelar di Lapangan Progresif Bandung. Dari sembilan pemain Bulutangkis Unikom yang diturunkan di kompetisi tersebut, diantaranya berhasil meraih posisi Runner Up Beregu Putra (Kategori Universitas), Juara 2 Ganda Putra atas nama Aldi Efendi (Kategori Dewasa), serta Juara 3 Ganda Putra atas nama Randhy Reynaldi (Kategori Dewasa).

Tahun 2018 merupakan tahun ketiga UKM Bulutangkis Unikom berlaga di kejuaraan Tingkat Regional Jawa Barat yang diadakan oleh Telkom University. Meski pencapaian tahun ini mengalami penurunan, Andrias Darmayadi, Ph.D selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan Bulutangkis juga Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom, menuturkan bahwa setidaknya ia bisa menilai sejauhmana mental pemain Tim Bulutangkis Unikom yang notabene bukanlah pemain inti yang biasa diturunkan dalam berbagai kompetisi.

“…secara tim kami tidak menurunkan pemain inti yang biasa berkompetisi di berbagai kejuaraan, melainkan pemain pelapis karena kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang belum sering terlibat agar mereka mengetahui atmosfer kompetisi dan tentunya menjadi referensi serta pengalaman baru bagi mereka agar lebih siap kedepannya, apalagi kejuaraan ini digelar bertepatan dengan hari libur kuliah di Unikom sehingga kami berikan waktu istirahat bagi tim inti,” ujar Andrias.

Mengenai Telkom University Badminton Super Challenge 2018 adalah kompetisi yang membuka berbagai kategori, mulai dari tingkat universitas (mahasiswa aktif), remaja, taruna, dewasa, hingga veteran. Tahun ini ada sekitar 9 perguruan tinggi di Jawa Barat yang terlibat dalam gelaran tersebut. Andrias menambahkan, kesempatan ini bagus untuk diikuti karena menjadi momen yang bisa mengasah kemampuan para pemain dan membangun regenerasi para pemain yang unggul.

Bagi Andrias, dalam mengasah kemampuan pemain tidak cukup hanya melalui latihan tetapi ditunjang dengan kejuaraan regular untuk menggali skill dan membiasakan mereka siap mengikuti berbagai kompetisi. “…salah satu upayanya dari segi latihan akan kami lakukan peningkatan usai libur kuliah ini agar semua tim memiliki kemampan yang rata mengingat hingga akhir tahun sudah ada beberapa kompetisi yang menanti,” ucap Andrias di akhir wawancara. (Direktorat Hms & Pro)

Susunan Tim Bulutangkis Unikom di Telkom University Badminton Super Challenge 2018:

Manager          : Andrias Darmayadi, Ph.D

Official            : Gerenli Tradikda

 

Susunan Tim Beregu Putra:

1 Ariyanto Wibisono (Program Studi Magister Manajemen)

2 Beno Drajat – (Program Studi Manajemen)

3 Fauzi Feisal H – (Program Studi Manajemen Informatika)

4 Randhy Reynaldi – (Program Studi Akuntansi)

5 Rezi Saktiva – (Program Studi Manajemen)

6 Riki Erianto – (Program Studi Akuntansi)

7 Tomi Alfazar – (Program Studi Manajemen)

8 Yosafat Efraim – (Program Studi Manajemen)

9 Zulfikar Aziz H – (Program Studi Managemen)

Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019