BERITA

Tim Bulutangkis Unikom Kembali Menjadi Juara Keenam Kalinya Dalam Gelaran Lima Badminton Conference Season 8

Rabu, 18 Maret 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis Unikom tak henti-hentinya terus menyumbangkan prestasi, melalui LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 yang diselenggarakan pada 8 – 15 Maret 2020. Bertempat di GOR Tri Lomba Juang, Unikom berhasil mempertahankan gelar juara setelah memenangkan laga babak final atas Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan skor 3-0.

LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 menjadi gelaran keenam untuk Unikom yang berhasil menorehkan prestasinya. Pada pertandingan babak final ini, Unikom mengantungi kemenangan pertama lewat Yosafat Efraim Desuari. Kemampuan kedua pemain pada laga ini seimbang. Namun, Yosafat mampu mengalahkan wakil Unpad, Michael Detanto, setelah melewati rubber game. Ia menutup pertandingan dengan skor 22-24, 21-17, 11-3.

Selain itu, Beno Drajat/Muhamad Rizquloh Alfarizqi pun turut menyumbangkan kemenangan untuk Unikom. Strategi smes-smes yang dijunjung dalam kompetisi tersebut terlihat sedikit lebih unggul daripada lawan pada laga ini. Setelah 38 menit, ganda Unikom tersebut mengakhiri pertandingan atas Firhan Dzikri Fadillah/Riki Nur Fajar Rohman, dengan skor 21-19, 21-17.

Ariyanto Wibisono selaku Pelatih UKM Bulutangkis Unikom, mengucapkan rasa syukurnya bisa mengoleksi gelar untuk keenam kalinya pada kompetisi tersebut dan ucapan terima kasih ia sampaikan kepada sivitas akademika Unikom khususnya Rektor yang selalu mendukung Tim Bulutangkis Unikom dalam pertandingan tersebut. Lebih lanjut Ariyanto menyampaikan “Alhamdulillah kami bisa mencapai target yang diinginkan, selama kompetisi di conference Jawa Barat ini, para pemain mengalami peningkatan. Evaluasi yang diberikan juga dijalani dengan baik. Prestasi ini kami persembahkan untuk Rektor Unikom yang berulang tahun pada 10 Maret kemarin, gelar ini akan menjadi kado dari kami. Harapan kami untuk pertandingan di nasional, setidaknya kami ingin mengulang seperti tahun lalu, atau bahkan lebih baik lagi. Fase nasional akan diundur, jadi kami memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada saat fase conference,” ujarnya.

Berdasarkan hasil tersebut, Unikom akan melaju ke babak selanjutnya yakni LIMA Badminton Nationals Season 8. Selain Unikom, para tim yang telah lolos akan dipertandingkan dalam fase kompetisi nasional tersebut yang kompetisinya akan diundur demi mencegah penyebaran virus Coronavirus Disease (Covid-19) bagi para seluruh pihak terkait. (Diolah dari berbagai sumber – Direktorat Hms & Pro)


Manager:
Andrias Darmayadi, Ph.D

Pelatih:
Ariyanto Wibisono, S.E, M.M

Official:
Arif Priyanto
Bulgari Lambang Jati
Randhy Reynaldi

Juara Ganda Campuran
Juara 1 Beno Drajat/Poppy Antika
Jura 2 Fauzi F H/Anastasya
Peringkat 4 M Rizquloh A/Windyah *lolos Nasiona

Juara Tunggal Putra
Juara 2 Yosafat Efraim


Juara 1 Beregu
Beno Drajat
Aldi Efendi
Afif R N
Fauzi F Hariswan
M Rizquloh A
Yosafat Efraim
Tri Haryanto
M Fauzi A
Fawaz Muttaqin
Reza Sukmana

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020