BERITA

Tim Arundati Unikom Juara I Nasional di Ajang Workshop Komunrindo - Kombat 2018/2019

Kamis, 15 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Pencapaian membanggakan Divisi ERG Unikom di ajang Workshop Komurindo-Kombat 2018/2019 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada 30-31 Oktober 2018 menambah daftar prestasi Unikom di tahun ini. Melalui kompetisi tersebut, Tim Arundati Divisi ERG yang terdiri dari: 1) Alam Maghfirah; 2) Fahmi Ahmad Fauzi; 3) Adidin Aidin Maulana, dibawah bimbingan Muhammad Aria Rajasa, M.T. meraih gelar sebagai juara 1 Nasional, presentasi terbaik, kategori muatan roket.

Sebelumnya Tim Arundati telah melakukan sejumlah pengembangan muatan roket berbekal riset yang dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Dari banyak proposal karya yang melalui proses seleksi, Tim Arundati lolos bersama 19 tim lainnya ke babak final dan terpilih menjadi yang terbaik. Selain muatan roket, kompetisi yang diadakan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) juga membuka kategori lainnya seperti wahana sistem kendali dan muatan balon atmosfer.

Gelaran kali ini merupakan rangkaian dari Kompetisi Komurindo-Kombat dimana tahun ini terdapat penilaian yang berbeda. Jika sebelumnya karya yang dilombakan adalah bentuk fisik sistemnya, kini tahap proses pembuatan, analisa kinerja, hingga keunikan kontennya pun turut dinilai dan dikompetisikan. (Direktorat Hms & Pro)

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019