BERITA

Suasana Tegang Sekaligus Menyenangkan Warnai ‘Prak Tandang’ Yudisium Program Studi DKV dan DG Unikom

Jumat, 27 September 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- ‘Prak Tandang’ dalam rangka Yudisium Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Grafis (DG) Unikom Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 sukses digelar di The Papandayan Hotel Bandung, Jumat (13/9/2019). Sebanyak 128 calon wisudawan dari kedua program studi tersebut mengikuti jalannya prosesi yudisium yang dihadiri oleh Ketua Prodi DKV Unikom, Dr. Kankan Kasmana, M.Ds, Ketua Prodi DG Unikom, Deni Albar, M,Ds, serta para dosen dan sekretariat.

Gelaran yudisium kali ini dikemas dalam dua agenda yakni formal dan non formal. Seperti disampaikan Ketua Pelaksana, Deddy Kurniawan, M.Ds., agenda resmi yudisium adalah pembacaan nilai tugas akhir mahasiswa dilanjutkan dengan sesi hiburan yang menampilakan kreativitas para dosen maupun mahasiswan. “…setelah sambutan-sambutan dari pimpinan di lingkungan program studi, selanjutnya dibacakan nilai tugas akhir mahasiswa yang tentunya sangat mereka nantikan,” ujarnya. Tidak lupa, kesan dan pesan disampaikan oleh perwakilan calon wisudawan dan seluruh dosen yang mengharapkan agar kelak lulusan Prodi DKV dan DG Unikom senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun mereka berada, menjadi lulusan yang mengharumkan nama Prodi dan universitas dengan karya-karya yang positif.

‘Prak Tandang’ sendiri merupakan istilah yang menjadi identitas kegiatan yudisium di Prodi DKV dan DG Unikom. ‘Prak Tandang’ diambil dari istilah Bahasa Sunda, ‘Prak’ artinya Mulai Kerja dan ‘Tandang’ adalah antonim dari kata Kandang. “Jadi Prak Tandang adalah momen untuk membentuk dan mengingatkan para calon wisudawan yang akan lulus untuk bisa bekerja dan menjalani kehidupannya di luar kampus nanti dengan penuh percaya diri dan kesiapan yang matang, jadi bukan lagi jago kandang (kampus) tapi lebih besar dari itu, mereka harus jago tandang (di dunia pekerjaan),” tambah Deddy. Setiap pelaksanaannya, ‘Prak Tandang’ selalu mengangkan tema yang berbeda dimana karakter gim menjadi tema yang dipilih untuk kali ini. (Direktorat Hms & Pro)

 

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020