BERITA

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom

Sabtu, 20 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom bertadang ke United Nations Information Center (UNICs) UN Offices di Jakarta dalam rangka "Study Visit" yang diselenggarakan oleh Prodi IHI Unikom, Selasa (16/7/2019). Sejumlah 59 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, disambut baik di Papua Room, UN Offices Lt.7 Menara Thamrin, Jakarta oleh UNICs Officers, diwakili oleh Mr. Andri Suryo.

Mengawali kegiatan tersebut, peserta mendapatk pengarahan terkait introduction safety dan security oleh UNDSS. Selanjutnya, Mr. Andri Suryo juga mempresentasikan materi tentang Sustainable Development Goals (SDG's). Sementara itu, Mr. Rachmat Irwansyah, selaku Partnership and Innovative Development Financing Analyst, Resident Coordinator Office yang hadir dalam kesempatan tersebut juga mempresentasikan tentang UN Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) di Indonesia, badan-badan PBB di Indonesia, hingga aspek ruang lingkup kerja, tugas serta pencapaiannya.

Menurut Sylvia O.Putri, M.I.Pol selaku Ketua Pelaksana juga Dosen Program Studi IHI Unikom, para mahasiswa yang didampingi oleh Dosen Program Studi IHI Unikom dalam kegiatan ini sangat antusias mengikuti Study Visit. Selain menjadi bagian dari program kerja Prodi IHI Unikom, Study Visit kali ini berkaitan dengan prospek kerja sama antara Unikom dan UNICs. Tentunya, tak terlepas dari harapan agar para mahasiswa dapat menambah wawasan serta pengalaman sebagai penunjang Mata Kuliah Organisasi Internasional dari kurikulum Prodi IHI Unikom.

Memasuki sesi diskusi, tidak sedikit mahasiswa yang tertarik untuk menggali informasi lebih banyak dan memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin. Kegiatan pun semakin meriah karena para mahasiswa diajak untuk bermain games menggunakan aplikasi Kahoot. “…konsepnya adalah mahasiswa dibagi kedalam beberapa kelompok, dan pertanyaan pertanyaan bertemakan UN diajukan oleh tim UNICs yang dipandu oleh Mr.Shaun Lindfield, selama berlangsung kegiatan ini menarik dan seru karena kelompok yang dinyatakan sebagai pemenang mendapatkan hadiah menarik goodie bag dari UNICs,” jelas Sylvia.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, dilakukan pertukaran cinderamata antara UNICs dan Program Studi IHI Unikom. Pihak UNICs menyerahkan cinderamata berupa publikasi-publikasi ilmiah mengenai UN kepada Program Studi IHI Unikom, selanjutnya Ketua Program Studi IHI Unikom, Dr. Dewi Triwahyuni, M.Si, juga memberikan cinderamata kepada pihak UNICs. Menutup rangkaian kegiatan Study Visit, agenda berakhir dengan sesi foto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)

 

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019