BERITA

Studi Banding Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ke UNIKOM

Sabtu, 29 Juli 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut baik kunjungan Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang dilaksanakan pada Sabtu, (22/7) pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat L.030 Smart Building Unikom. Studi Banding yang diikuti para tenaga kependidikan didampingi pengurus Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian UGM, disambut oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom, Prof. Dr. H. Denny Kurniadie, Ir., M.Sc, Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unikom, Dr. Lia Warlina, M. Si., Ir., Ketua Program Studi Teknik Arsitektur Unikom, Dr. Dhini Dewiyanty T, Ir., M.T., dan Staf Direktorat ICT Unikom, Dony Reza, S.Kom.

Acara kunjungan diawali penayangan sekilas profil tentang Unikom yang menjelaskan sejarah, fasilitas, hingga berbagai prestasi Unikom di tingkat nasional maupun internasional. Membuka acara tersebut, Dekan FTIK Unikom mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Pertanian UGM karena telah memilih Unikom sebagai salah satu perguruan tinggi yang dikunjungi guna melaksanakan studi banding, dengan harapan kegiatan ini menjadi ajang diskusi baik dari Unikom maupun Fakultas Pertanian UGM. Dalam sambutannya, Denny memperkenalkan program studi di FTIK Unikom yang secara umum memiliki mahasiswa terbanyak di Unikom. “Mahasiswa aktif Unikom kurang lebih berjumlah 13.000 orang, dan hampir 50 persen nya adalah mahasiswa FTIK Unikom,” tuturnya. Tidak hanya itu, Denny pun memperkenalkan beberapa fasilitas yang ada di Unikom hingga bagian-bagian yang secara umum memberikan pelayanan akademik kepada mahasiswa Unikom.

Respon positif diungkapkan oleh Subejo, S.P., M.Sc., Ph.D selaku Sekretaris Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian UGM, yang mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan sambutan sangat baik dari Unikom. “Pertemuan ini bagi kami sangat luar biasa, dimana Unikom telah memberikan kesempatan untuk sharing ilmu. Walaupun bidang keilmuannya tidak satu rumpun, tetapi kami tertarik untuk mengetahui bidang pelayanan pendidikan yang ada di Unikom, karena kami rasa Unikom jauh lebih mumpuni mengenai sistem-sistem pelayanan administrasi dan akademik khususnya yang berbasis teknologi,” ujar Subejo dalam sambutannya.

Agenda studi banding dilanjutkan dengan pemaparan mengenai pelayanan administrasi bagi dosen, karyawan, mahasiswa serta Tridharma Perguruan Tinggi yang dilakukan Unikom. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menjelaskan beberapa sistem berbasis teknologi yang diterapkan Unikom, antara lain Executive Information System (EIS), Sistem Kepegawaian (Simpeg), dan beberapa Unikom Dashboard lainnya. Pelaksanaan studi banding yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, ditutup dengan pertukaran cinderamata antara Unikom dengan Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian UGM, dan selanjutnya dilakukan tour campus ke Perpustakaan Unikom di Lantai 8 Smart Building Unikom yang dipandu oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler serta Korps Protokoler Mahasiswa Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

 

Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018
Informasi Kebutuhan Karyawan PT.Unikom Kreasi Media
Senin, 16 Juli 2018
Mahasiswa Unikom Wakili Kota Bandung Dalam Gelaran Sarasehan Nasional SETJEN WANTANNAS Di Jakarta
Senin, 16 Juli 2018

Agustus 2018