BERITA

Studi Banding Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) Universitas Riau ke Unikom

Rabu, 27 Desember 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, menyambut baik kunjungan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) Universitas Riau yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Adrianto Ahmad, MT. Kunjungan yang dilaksanakan pada Jumat (22/12) pukul 09.30 WIB, merupakan upaya menjalin silaturahim, rencana kerja sama dan tata kelola manajemen labratorium ilmu komputer.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesedian Unikom menerima kunjungan hari ini, sehubungan dengan rencana Universitas Riau mendirikan FIKTI yang menggabungkan jurusan Sistem Informasi dari FMIPA dan Teknik Informatika dari Fakultas Teknik. Sehingga kami ingin berdiskusi, menggali informasi dan pengalaman dari perguruan tinggi yang dikategorikan papan atas di bidang informatika yaitu Unikom,” ujar Adrianto.

Merujuk pada rencana tersebut, WR Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom pun turut mengapresiasi dan mengharapkan agar kesempatan kali ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, oleh Unikom maupun Universitas Riau untuk menjadi ajang pembelajaran satu sama lain. “Mudah-mudahan, pendirian FIKTI Universitas Riau dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan,” tutur Aelina.

Kunjungan yang disambut di Ruang L.030 Smart Building Unikom, juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom, Prof. Dr. H. Denny Kurniadie, Ir.,M.Sc., Direktur ICT dan Multimedia, Taryana Suryana, S.T.,M.Kom, serta Ketua Program Studi di lingkungan FTIK Unikom atau yang mewakili. Dalam kesempatan tersebut, pimpinan Unikom yang hadir memberikan gambaran informasi terkait bidangnya masing-masing, salah satunya disampaikan oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika, Irawan Afrianto, S.T.,M.T, yang menjelaskan fasilitas laboratorium serta kurikulum pembelajaran yang diwajibkan oleh pihak kampus, seperti komputer aplikasi, hardware, animasi dan multimedia, serta entrepreneurship.

Usai sesi diskusi, guna melengkapi informasi tentang Unikom agenda dilanjutkan pada penayangan sekilas profil Unikom yang menggambarkan kegiatan akademik, kemahasiswaan, fasilitas, hingga prestasi. Melihat pengembangan sistem khususnya di bidang IT yang diterapkan oleh Unikom, Universitas Riau pun sangat antusias dan berharap dapat menjalin kerja sama lebih konkret melalui kesepakatan nota kesepahaman dan Memorandum of Understanding (MoU). Pelaksanaan kunjungan yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB, ditutup dengan agenda penyerahan cinderamata, foto bersama, dan tour campus yang juga didampingi oleh Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019