BERITA

Sosialisasi Program Studi Akuntansi D3 Unikom: Pacu Motivasi dan Semangat Mahasiswa

Jumat, 20 September 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Ruang 10.030 Lantai 10 Smart Building Unikom, Ketua Program Studi Akuntansi D3 Unikom, Dr. Adeh Ratna Komala, S.E.,M.Si, melakukan sosialisasi terkait berbagai program kepada para mahasiswanya, yang digelar pada Sabtu (14/9/2019). Sosialisasi dihadiri dosen program studi tersebut diantaranya, Adi Rachmanto, S.Kom.,M.Kom, Dr Ony Widilestariningtyas, S.E.,M. Si.Ak.,CA., dan Angky Febriansyah, S.E, M.M., dimana salah satunya menginformasikan tentang kerja praktik dan tugas akhir.

Menurut Adeh, kerja praktik menjadi gerbang awal mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang dimiliki di dunia kerja, bahkan beberapa diantara alumni berhasil direkrut perusahaan tempat mereka kerja praktik sebelumnya. “…hal ini tentu bisa dijadikan bukti kepuasan user terhadap kompetensi mahasiswa Program Studi Akuntansi D3 Unikom,” tutur Adeh.

Sementara bagi mereka yang akan menghadapi tugas akhir, Adeh menjelaskan sisi teori dan teknis penulisannya dengan harapan mahasiswa tidak mengalami kendala yang berarti dalam menyelesaikan tugas akhir tersebut. Kendati Program Studi Akuntansi D3 Unikom jumlah mahasiswanya tidak sebanyak program studi besar lainnya di Unikom, Adeh berharap para mahasiswa tetap percaya diri dan terlibat aktif pada berbagai kegiatan maupun kompetisi, di internal dan eksternal Unikom. Terlebih adanya Himpunan Mahasiswa Akuntansi dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk mengembangkan kompetensi diri, menggali pengalaman berorganisasi dan menunjukan eksistensi diri dari keikutsertaannya di berbagai kegiatan.

Serupa dengan Program Studi Akuntansi S1 Unikom, para mahasiswa D3 juga dihimbau untuk mengikuti uji kompetensi akuntansi guna memperoleh Sertifikat Kompetensi Pendamping Ijazah (SKPI). “…sertifikat ini dapat menjadi pengakuan kompetensi yang dimiliki mahasiswa atau lulusan di bidang akuntansi, sehingga sangat bermanfaat bagi mereka,” tutur Adeh.

Melengkapi sosialisasi kali ini, turut hadir calon wisudawan yang tidak lama lagi akan menjadi alumni Program Studi Akuntansi D3 Unikom, yakni Salma Salsabila dan Ulya Amaliyah. Keduanya yang akan dilantik pada Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019, saat ini telah mengawali karirnya di dunia kerja. Salma Salsabila telah bekerja di PT Rajawali Nusindo Cabang Bandung sedangkan Ulya Amaliyah bekerja di PT Trengginas Jaya Bandung. Hal ini menjadi potret membanggakan yang diharapkan mampu meningkatkan motivasi mahasiswa untuk semakin giat belajar dan membktikan kompetensi lulusan Program Studi Akuntansi D3 Unikom yang siap bersaing di dunia kerja. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020