BERITA

SMK Bina Harapan Yogyakarta Bertandang ke Unikom

Sabtu, 29 Desember 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 25 siswa/I SMK Bina Harapan Yogyakarta Kelas X, XI dari Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) bersama 3 guru pembimbingnya memadati Ruang L.030 Smart Building Unikom dalam rangka kunjungan industri yang berlangsung pada Rabu (19/12/2018). Kunjungan yang disambut hangat oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler Unikom bersama Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom, turut dihadiri Usep Mohamad Ishaq, Ph.D selaku Ketua Program Studi Sistem Komputer Unikom guna memberikan pengarahan mengenai program studi yang saat ini dipimpinnya.

Melalui pengarahannya, Usep menjelaskan bahwa Prodi Sistem Komputer (S1) dan Teknik Komputer (D3) adalah prodi yang berdiri sejak Unikom didirikan. Mahasiswa yang studi di kedua prodi ini, ditujukan agar mampu memanfaatkan teknologi komputer baik hardware maupun software dan lulusannya dipersiapkan agar mampu merancang perangkat keras berbasis komputer, membuat program pada perangkat diam atau bergerak, merancang sistem jaringan komputer dan sistem keamanannya, merancang sistem pengendalian atau pemantauan jarak jauh, dan membangun sistem kecerdasan buatan.

Meski demikian, Usep pun mengedukasi peserta kunjungan bahwa perbedaan dari kedua prodi tersebut yakni lulusan S1 lebih berorientasi pada kemampuan analisis dan pengembangan teknologi komputer sedangkan lulusan D3 ditekankan pada kemampuan skill dalam mengoperasikan dan memanfaatkan teknologi komputer. Selain perbedaan keduanya, Usep turut memaparkan sejumlah kurikulum dan fasilitas laboratorium yang dimiliki Prodi Sistem Komputer dan Teknik Komputer Unikom.

Menanggapi pelaksanaan kunjungan kali ini, pihak sekolah yang diwakili Bapak Nanang Dody Setiawan selaku Wakil Kepala Bidang Kemahasiswaan SMK Bina Harapan Yogyakarta mengapresiasi positif karena penyambutan kunjungannya mengesankan dan diluar ekspektasi. “Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Unikom sehingga kami para guru serta siswa/I bisa menggali ilmu dan membuka wawasan terkait perkembangan teknologi utamanya yang sudah diterapkan di Unikom, sehingga kelak ketika siswa/I kami lulus dari sekolah bisa menjadikan Unikom sebagai referensi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” jelas Nanang.

Jelang akhir pelaksanaan kunjungan, Unikom dan SMK Bina Harapan Yogyakarta melakukan pertukaran cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan, dilanjutkan sesi foto bersama guna dokuemntasi. Akhir dari kunjungan tersebut dilakukan tour campus ke Perpustakaan Unikom untuk mengenal berbagai fasilitas dan ruangan representatif yang ada di dalamnya serta berkeliling melihat beberapa laboratorium di Lantai 7 Smart Building Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019