BERITA

Seminar Fakultas Sastra Unikom: Menilik Toponimi hingga Language Testing

Senin, 29 April 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Fakultas Sastra Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyelenggarakan seminar bertajuk “Memahami Kajian Toponimi dan Language Testing” di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Jumat (26/4/2019). Seminar yang menghadirkan para pakar dibidangnya yakni Dr. Allan F Lauder dan Prof. Dr. Multamia R.M.T Lauder, diikuti lebih dari 100 mahasiswa Fakultas Sastra Unikom guna memperluas wawasan khususnya mengenai “Fundamental Concepts in Language Testing” yang disampaikan pembicara dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, dikatakan oleh Dr. Juanda, M.Pd, selaku Ketua Pelaksana juga Dosen Program Studi Sastra Inggris Unikom, seminar kali ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Sastra karena selain materi, pembicara juga menyampaikan berbagai pengalamannya tentang Toponimi. Mengingat pembicara yang hadir dari salah satu universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia memang pakar di bidangnya terutama linguistik.

Seminar yang resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Sastra Unikom, Prof. Hj. T Fatimah Djajasudarma, turut dihadiri oleh seluruh dosen di lingkungan Fakultas Sastra Unikom serta beberapa tamu undangan, salah satunya Prof. Dr. Cece Sobarna, M.Hum, Ketua Program Studi Ilmu Sastra (S3) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran. Melalui sambutan pembukanya, Fatimah berharap ilmu yang diperoleh dari seminar ini semakin ditekuni oleh mahasiswa dan dikembangkan wawasannya agar nantinya dapat menjadi bahan penyusunan tugas akhir dan bermanfaat di masa depan kelak.

Seminar yang berlangsung sejak pukul 09.30 WIB-11.00 WIB dipandu oleh moderator, Muhammad Rayhan Bustam, S.S.,M.Hum. Selain beragendakan pemaparan materi, juga dilakukan penyerahan cinderamata dan sertifikat dari Fakultas Sastra Unikom kepada pembicara yang diberikan oleh Dekan Fakultas Sastra Unikom dan Ketua Pelaksana. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para peserta yang memperluas wawasan mereka tentang Toponimi dan Languange Testing. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019