BERITA

Semarak Kemerdekaan Sidang Yudisium Prodi DKV UNIKOM

Sabtu, 26 Agustus 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Masih dalam nuansa Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2017, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unikom menggelar Sidang Yudisium Skripsi dan Tugas Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017 dengan mengusung tema “Prak Tandang: Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia”. Uniknya, seluruh calon wisudawan dan dosen Prodi DKV Unikom yang hadir dalam acara tersebut, mengenakan pakaian layakanya para pejuang kemerdekaan dengan beragam atribut pendukung yang menghiasinya.

Menurut Ketua Pelaksana Sidang Yudisium, Irwan Tarmawan, M.Ds, tema tersebut dipilih karena saat ini Indonesia masih dalam momentum peringatan kemerdekaan, sehingga semangat perjuangannya harus ditunjukan oleh generasi muda. Dalam sambutannya, Irwan pun mengungkapkan rasa syukur atas kerja keras seluruh tim Prodi DKV Unikom karena pada akhirnya hari yang ditunggu oleh calon wisudawan pun tiba. “Ini menjadi titik terakhir penentuan lulus dan menjadi kandidat wisudawan. Berbagai tahapan sidang telah dilewati, dan mencapai titik ini bukanlah perkara mudah. Terimakasih kepada para Dosen Pembimbing, semoga lulusan DKV Unikom bisa menjadi pribadi yang berguna bagi nusa, bangsa, dan bermanfaat di masyarakat,” jelas Irwan.

Sidang yudisium yang berlangsung pada Sabtu (19/8) pukul 08.00 WIB di Auditorium Miracle Unikom diikuti oleh 153 mahasiswa Prodi DKV Unikom Program S1 dan D3 yang telah melaksanakan sidang dan tugas akhir hingga resmi menjadi kandidat wisudawan. Pembacaan nilai sidang yudisium yang diakumulasikan dari tiga tahapan sidang, diantaranya Sidang Pra, Sidang Kelayakan, dan Sidang Akhir, disampaikan oleh Koordinator Sidang Akhir (S1), Wantoro, M.Ds dan Koordinator Tugas Akhir (D3), Ivan Kurniawan, M.Ds. “Nilai yang diperoleh merupakan hasil evaluasi berbagai tahapan sidang dengan proses penilaian detail. Sehingga pencapaian ini semoga menjadi bekal yang bermanfaat bagi para calon wisudawan,” ujar Wantoro.

Selain pembacaan nilai, sidang yudisium yang turut dihadiri oleh Ketua Prodi DKV, Deni Albar, S.Sn.,M.Ds dan Sekretaris Prodi DKV, Gema Arifrahara, S.Sn.,M.Ds, turut diisi dengan pemberian penghargaan bagi karya terbaik mahasiswa sebagai bentuk apresiasi dan membangun semangat kompetisi berdasarkan beberapa kategori, antara lain: 1) Informasi (Cetak, Audio Visual, Multimedia); 2) Media Baru; 3) Identitas (Visual Brand dan Sign System); 4) Persuasif (Sosial dan Komersial); dan 5) Skripsi, serta penghargaan bagi dosen terbaik dan dosen favorit versi mahasiswa DKV Unikom. Acara semakin meriah dengan adanya pertujukan hiburan musik oleh dosen dan mahasiswa DKV Unikom.

Melalui kesempatan tersebut, Ketua Prodi DKV Unikom mengungkapkan, penting untuk melihat nilai tingkatan yang telah dicapai karena setiap tingkatan yang dilalui memiliki output tersendiri. Artinya pengalaman dan pengetahuan yang telah diperoleh selama ini, semoga bisa terimplementasikan dalam kehidupan ‘sesungguhnya’. Sebelum menutup acara inti, seluruh Dosen Prodi DKV Unikom pun secara bergantian menyampaikan pesan bagi calon wisudawan, bahwa inilah awal dari dunia yang sebenarnya, jangan besar kepala karena diatas langit masih ada langit, teruslah menebarkan kebaikan dan jadilah orang yang bermanfaat bagi masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)

Kontribusi Dosen Unikom Kembangkan Produk Unggulan Desa di Cibogohilir Purwakarta
Rabu, 19 September 2018
Promo Diskon 50% All Menu Kantin Unikom
Rabu, 19 September 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan di Perusahaan PT Nusa Satu Inti Artha (Doku)
Rabu, 19 September 2018

September 2018