BERITA

Seleksi Putra Putri Unikom 2018

Kamis, 12 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sebanyak 15 mahasiswa Unikom dari berbagai program studi mengikuti seleksi “Pemilihan Putra Putri Unikom 2018” yang berlangsung di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Keenam belas mahasiswa tersebut telah lolos secara administrasi atau kelengkapan berkas dan secara otomatis melaju ke tahap selanjutnya dengan agenda tes tertulis, psikotes, dan photo session yang digelar pada Senin (9/7) pukul 09.00 WIB.

Menurut Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, selaku Ketua Pelaksana juga sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Putra Putri Unikom yang terpilih nantinya akan ikut serta dalam mensosialisasikan pengembangan potensi perguruan tinggi di Indonesia khususnya Unikom kepada khalayak luas termasuk kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa Indonesia. “Anda harus percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki, karena putra putri Unikom diharapkan menjadi media untuk motivator dalam peningkatan motivasi mahasiswa agar menambah pengetahuan, wawasan, dan pengalaman belajar di kampus, serta menggali potensi diri dan kepribadian yang luhur sesuai visi, misi dan budaya PIQIE di Unikom,” jelasnya.

Rencananya dari 15 peserta yang mengikuti rangkaian tahap seleksi, pada babak grand final nanti dipilih 6 orang atau 3 pasang putra putri Unikom, dimana mereka yang terpilih akan terlibat dalam mensosialisasikan pengembangan pengetahuan tentang pendidikan secara global serta turun langsung untuk menyambut, mendampingi, dan melayani tamu-tamu Unikom baik regional, nasional dan internasional bersama dengan Tim Protokoler Unikom. Dalam hal ini, kepanitiaan seleksi putra putri Unikom juga bekerja sama dengan Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si secara teknis pelaksanannya.

Bagi Desayu, selain kelengkapan berkas administrasi, tes tertulis, psikotes, dan photo session, menjadi tahap penting yang harus dilalui karena hasilnya akan menunjukan seberapa besar pengetahuan mereka tentang Unikom, bagaimana kepercayaan diri, kreativitas, inisiatif dan attitude para peserta. Setelah melakukan keempat agenda diatas, peserta juga akan melalui tahap wawancara serta test minat dan bakat sebelum menghadapi grand final. Untuk penyeleksian tahap wawancara serta test minat dan bakat panitia akan menghadirkan tim juri yang kompeten yaitu pimpinan internal Unikom. Sehingga di yakini akan ditemukan putra putri kampus yang siap membantu berbagai kegiatan di lingkungan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Masuki Tahap Workshop
Senin, 19 November 2018
Bantuan bimbingan pendaftaran HKI
Senin, 19 November 2018
Short Diplomatic Practice Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom Bertandang ke Inggris
Sabtu, 17 November 2018