BERITA

Sejumlah Bidang Kerja di Unikom Rapatkan Barisan Jelang Anifestkom 2019

Selasa, 25 Juni 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Hanya tinggal menghitung hari, Unikom akan menggelar Animasi Festival Unikom atau AniFestKom 2019 selama tiga hari, sejak 27-29 Juni 2019. Menyambut salah satu gelaran besar ini, sejumlah bidang kerja yang terlibat dalam kepanitiaan merapatkan barisan untuk meningkatkan koordinasi melalui Rapat Pleno di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Senin (24/6/2019).

Hadir dalam rapat tersebut, Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos,M.Si, Ketua Divisi Animasi, Robby UL Pratama, Kepala Bagian Keamanan, Hadi Purnomo, S.E.,M.M., Kepala Bagian Maintenance Building, Ir. K. Anton Salusu, perwakilan Sekretariat Rektorat Unikom, perwakilan Tim Protokoler Unikom, serta kepanitiaan mahasiswa yang merupakan gabungan dari himpunan mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa di Unikom.

Mengawali rapat tersebut, Desayu menuturkan pertemuan kali ini ditujukan untuk membangun kesamaan persepsi di internal kepanitiaan, agar kelak pada saat kegiatan berlangsung dapat berjalan sesuai harapan. “…AniFestKom 2019 menjadi salah satu kegiatan besar yang harus disiapkan sebaik mungkin, karena itu diperlukan tim yang solid, tim yang dapat bekerja sama dan bekerja keras, ketika ada hambatan di lapangan maka segera kita cari solusi dan alternatifnya,” ujar Desayu.

Memasuki rapat inti, dipimpin Ketua Divisi Animasi Unikom yang kembali menginformasikan gelaran AniFestKom 2019. Kegiatan ini menjadi langkah awal yang dilakukan Unikom untuk memberikan wadah bagi para pegiat animasi, akademisi, praktisi, industri, dan komunitas, untuk saling bertukar informasi melalui rangkaian kegiatan AniFestKom 2019. Mulai dari seminar, talkshow, community gathering, kompetisi animasi tingkat nasional.

“Melalui ajang ini juga sekaligus mem-branding Unikom agar semakin dikenal khalayak luas, khususnya di bidang animasi karena setiap mahasiswa di Unikom pun mempelajari mata kuliah ini sebagai mata kuliah wajib, kami berharap AniFestKom dapat memberikan manfaat bagi para peserta terutama mahasiswa Unikom dimana saat ini kita sudah memasuki era ekonomi kreatif dan kita pun bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam kesempatan ini,” jelas Robby.

Selanjutnya, Robby memberikan kesempatan kepada koordinator dari kepanitiaan mahasiswa untuk menyampaikan laporan setiap bidangnya terkait persiapan AniFestKom 2019. Rencananya, gelaran ini akan berlangsung di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom sedangkan kompetisi animasi digelar di Lantai 12 Smart Building Unikom. Usai koordinasi antar bagian, agenda terdekat sebelum pelaksanaan AniFestKom 2019 adalah rapat akhir sekaligus gladi resik yang akan dilaksanakan pada Rabu, 26 Juni 2019 mendatang. (Direktorat Hms & Pro)

Hima Teknik Elektro Unikom Melatih Kepemimpinan Anggota Baru Melalui Kegiatan Pengkaderan
Sabtu, 04 April 2020
Wakil Rektor III Unikom Lakukan Koordinasi Kerja Dengan Bidang Terkait Melalui Rapat Online
Jumat, 03 April 2020
Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020