Berita

Sambut Wisuda Semester Genap TA 2018/2019: Tim Protokoler Unikom Gelar Rapat di Internal dan Eskternal

BANDUNG, UNIKOM- Sejumlah persiapan jelang pelaksanaan Sidang Terbuka Senat Unikom dalam rangka Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 telah dilakukan oleh Tim Protokoler Unikom dibawah tanggung jawab Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si. Koordinasi di lingkup internal maupun eskternal secara kontinyu terus dilakukan mengingat gelaran ini merupakan salah satu hajat besar Unikom yang rutin diadakan setiap dua kali dalam satu tahun di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung.

Melalui briefing kerja dengan Tim Manajemen Sabuga yang digelar di Ruang Pertemuan Sabuga Bandung, Selasa (24/9/2019), sejumlah koordinator Tim Protokoler Unikom melaporkan kebutuhan masing-masing bidang yang harus dipersiapkan oleh pihak Sabuga. Kendati secara umum kebutuhan yang diperlukan hampir sama dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya, namun hal ini ditujukan untuk melakukan crosscheck guna meminimalisasi kesalahpahaman dan mendukung kesuksesan Wisuda Unikom.

Melalui kesempatan tersebut, Desayu mengharapkan agar kerja sama yang selama ini terjalin baik antara Unikom dengan Sabuga, dapat terus terbina sehingga berbagai kegiatan Unikom yang berkoordinasi dengan Sabuga dapat berjalan lancar sesuai harapan. Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Wisuda, Dr. Linna Ismawati, S.E.,M.Si, Wisuda Unikom di semester genap yang akan berlangsung dua hari diperlukan persiapan matang di setiap bidang karena Unikom akan menyambut lebih dari seribu wisudawan yang didampingi oleh para orang tua atau yang mewakilinya.

Guna memaksimalkan persiapan, rapat juga digelar di internal kepanitiaan Unikom yang berlangsung di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Rabu (25/9/2019). Melalui rapat pleno, turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,S.E.,M.Si, seluruh Tim Protokoler Unikom, serta perwakilan organisasi kemahasiswaan Unikom yang terlibat, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Saung Budaya (Sadaya), Paduan Suara Mahasiswa, (PSM), dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI).

Selain memberikan kesempatan kepada setiap koordinator untuk melaporkan persiapannya, beberapa bidang kerja juga melaporkan temuan di lapangan yang dinilai perlu didiskusikan lebih lanjut untuk dicarikan solusi bersama. Berbagai persiapan yang telah dilakukan Tim Protokoler Unikom, diharapkan dapat mendukung kesuksesan Wisuda Unikom yang akan digelar pada 28-29 September 2019. (Direktorat Hms & Pro)