BERITA

Sadaya UNIKOM Wujudkan Kepedulian dengan Sentuhan Seni

Kamis, 03 Agustus 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Saung Budaya (Sadaya) Unikom mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk “Peduli Lingkungan Kita (Pelita)” yang dilaksanakan di Kp. Sukanagara RT 02 / RW 04 Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang, Kabupaten. Bandung Barat, Sabtu (29/7). Menurut Ulfa Fitriasti selaku Ketua Pelaksana, kegiatan ini digelar dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. “…karena itu kami implementasikan salah satu aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat agar terjalin silaturahim dan hubungan baik antara mahasiswa dengan masyarakat,” ujarnya.

Pengabdian masyarakat yang menjadi program rutin tahunan UKM Sadaya, kali ini diikuti oleh ± 70 peserta terdiri dari kepanitiaan, anggota Sadaya, alumni Unikom, serta masyarakat di wilayah Desa Pagerwangi. Diawali pembukaan dan sambutan oleh perwakilan Sadaya dan Desa Pagerwangi, kegiatan dilanjutkan dengan agenda belajar mengajar dan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. “Walapun telah menjadi agenda rutin tahunan, tetapi kami mencoba berinovasi dari setiap pelaksanaannya. Tahun ini kami menambahkan agenda belajar mengajar, dimana kami sharing pengetahuan tentang kesenian tradisional yang memiliki keterkaitan dengan UKM Sadaya,” jelas Ulfa.

Selain agenda diatas, kegiatan yang digagas oleh Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) turut menyuguhkan penampilan kesenian tradisional yang dipersembahkan oleh Sadaya dan masyarakat Desa Pagerwangi. Adanya kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitarnya, serta membangun rasa kekeluargaan hingga terjalin silaturahim dan hubungan baik, khususnya antara mahasiswa dan masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)

Mengkaji Pengembangan Kerja Sama Indonesia Dengan Negara Visegrad
Jumat, 16 November 2018
Informasi  Lowongan Pekerjaan Scriptwriter & Specialist 2D Animator  - Unikom Kreasi Media
Kamis, 15 November 2018
Tim Arundati Unikom Juara I Nasional di Ajang Workshop Komunrindo - Kombat 2018/2019
Kamis, 15 November 2018