BERITA

Sadaya Unikom Raih Juara I Festival Paduan Angklung XVI ITB

Senin, 18 Februari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Saung Budaya (Sadaya) Unikom berhasil mencetak prestasi sebagai Juara I di ajang Festival Paduan Angklung (FPA) XVI Institut Teknologi Bandung (ITB) Kategori Perguruan Tinggi/Umum yang berlangsung di ITB, Senin (11/2/2019). Festival tersebut menjadi agenda rutin tahunan yang digagas Keluarga Paduan Angklung (KPA) ITB dengan tema “Let the Heat and Melodies Flow”.

Menurut Muhammad Hafiz selaku Ketua UKM Sadaya Unikom, tahun ini merupakan tahun kelima Sadaya Unikom menunjukan penampilan apiknya di FPA dengan membawakan tiga lagu diantaranya Blue Danube, We Are the Champions, dan Bohemian Rhapsody. “Ketiga lagu tersebut merupakan lagu wajib, lagu wajib pilihan, dan lagu bebas yang dimainkan di hadapan juri secara bergilir sesuai nomor urut yang diberikan sehingga kami berusaha untuk mempersembahkan dinamika terbaik dalam setiap lagu yang kami bawakan” tuturnya.

Mengenai FPA XVI kali ini diikuti total 66 tim untuk kategori SD, SMP, SMA, dan 6 tim diantaranya merupakan kategori Perguruan Tinggi/Umum termasuk salah satunya Sadaya Unikom. Seperti dilansir dari fpaxvi.com, FPA sendiri merupakan festival angklung yang dimaknai bukan hanya sebagai ajang kompetisi tetapi juga kreasi dan ekspresi sehingga melalui alunan indah musik angklung, siapapun yang memainkannya dapat mengekspresikan kebahagiaan.

Melalui pencapain yang berhasil di raih Sadaya Unikom di ajang FPA XVI diharapkan menjadi pemantik agar Sadaya Unikom semakin berkembang, berkreasi, dan berkontribusi untuk selalu memelihara dan melestarikan kebudayaan di Indonesia khususnya salah satu kesenian musik tradisional yaitu angklung. (Direktorat Hms & Pro)

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019