BERITA

Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia

Kamis, 18 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Upaya pembangunan kolaborasi tengah dilakukan antara Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dengan Universiti Putra Malaysia (UPM). Hal ini telah didiskusikan melalui pertemuan di Ruang Meeting Lantai 12 Smart Building Unikom yang dihadiri sejumlah delegasi UPM, yakni Prof. Madya Dr. Saifuzzaman Ibrahim, Prod. Madya. Dr. Rusmawati Said, Dr. Junaina Muhammad, dan disambut baik oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset, dan Kerjasama Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA.

Pertemuan dalam rangka usulan kolaborasi yang berlangsung pada Jumat (12/7/2019), turut dihadiri Dekan Fakultas Pascasarjana Unikom, Dr. Rahma Wahdiniwaty, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom, Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, S.E.,Spec.Lic, Direktur Internasional Program dan Kerjasama Unikom, Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE.,M.Ak., ,Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi Unikom, Dr. Yeffry Handoko Putra, ST., M.T., Ketua Program Studi Akuntansi Unikom, Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E.,M.Ak.,Ak.CA, dan Ketua Program Studi Manajemen Unikom, Dr. Lita Wulantika, S.E.,M.Si.

Setelah memperkenalkan masing-masing perguruan tinggi, agenda berlanjut pada sesi diskusi mengenai beberapa fokus yang diusulkan dalam rencana kolaborasi diantaranya terkait program Master dan Ph.D. Lebih khusus, beberapa aspek yang dapat dikerjasamakan meliputi program double degree, join degree, lecture exchange, student exchange, journal exchange, mobility credit, dan summer program.

Merujuk pada hal tersebut, Herman memberikan sambutan baik terhadap usulan yang direncanakan dengan harapan dapat ditindaklanjuti melalui perumusan Memorandum of Understanding (MoU). “…jika nanti telah ada kesepakatan bersama yaitu melalui MoU, kedepannya harus direalisasikan dengan baik dan berkelanjutan, sehingga kerjasama ini akan terimplementasikan,” ujarnya.

Harapan serupa pun diungkapkan perwakilan dari UPM, Saifuzzaman Ibrahim, dimana pihaknya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat mengenal Unikom lebih dekat dan bersama-sama mendiskusikan rencana kolaborasi. “Selain untuk menjalin silaturahmi antara UPM dengan Unikom, kami ingin mengetahui lebih banyak tentang program-program di Unikom khususnya di bidang akademik dan pertemuan ini untuk bertukar informasi antara satu sama lain,” tuturnya.

Selanjutnya, masing-masing pimpinan Unikom yang hadir diberikan kesempatan untuk berdiskusi secara lebih detail mengenai program yang dapat dikerjasamakan sesuai bidangnya masing-masing. Pertemuan yang berlangsung komunikatif, diakhiri sesi pertukaran cinderamata antara Unikom dan UPM. Masing-masing perguruan tinggi pun mendiskusikan hasil pertemuan ini di lingkup internal untuk perencanaan tindak lanjut yang akan datang. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019