BERITA

Rapat Persiapan Animasi Festival Unikom (Anifestkom) 2019

Kamis, 20 Juni 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Jelang pelaksanaan “Animasi Festival Unikom” (AniFestKom) 2019 yang pertama kalinya diselenggarakan di Unikom pada 27-29 Juni 2019 mendatang, sejumlah bidang terkait mengadakan rapat persiapan guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut. Rapat berlangsung di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Sabtu (25/5/2019), dihadiri oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, Kepala Bagian Sekretariat Rektorat, N, Vani Ramdhiani, S.Kom., Kepala Bagian Keamanan, Hadi Purnomo, S.E.,M.M., Ketua Divisi Animasi, Robby UL Pratama dan perwakilan Tim Protokoler Unikom.

Pembahasan rapat meliputi konsep kegiatan secara keseluruhan, yang mencakup berbagai agenda menarik seperti bedah film, masterclass dan seminar, dan pamungkasnya adalah Indonesia Reallusion Award yaitu kompetisi pembuatan film animasi yang diikuti puluhan tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Rencananya, gelaran ini akan berlangsung di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom dan kompetisi digelar di Lantai 12 Smart Building Unikom.

Mengusung tema "One Key to Start", AniFestKom 2019 akan memberikan banyak pengetahuan tentang perkembangan industri animasi di indonesia saat ini, perkembangan animasi ke games hingga bagaimana pemanfaatan platform youtube dan sosial media dalam animasi, yang disampaikan oleh para pakar di bidangnya.  Mengingat pentingnya kegiatan ini, seluruh pihak yang terlibat pun mematangkan persiapan agar AniFestKom 2019 sukses terlaksana.

Dukungan penuh juga diberikan oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T. Melalui gelaran rapat lanjutan di Ruang Rapat Lantai 15 Smart Building Unikom, Senin (27/5/2019), pihaknya mengharapkan agar AniFestKom 2019 yang pertama kali digelar di Unikom dapat berjalan sesuai rencana dan harapan.

Usai pelaksanaan rapat, Rektor Unikom bersama beberapa bidang kerja yang terlibat dalam kepanitiaan melakukan survey sekaligus pengecekan ke beberapa ruangan di Unikom yang akan digunakan dalam kegiatan AniFestKom 2019. Jelang pelaksanaan kegiatan tersebut, Senin 24 Juni 2019 mendatang akan dilaksanakan Rapat Pleno yang rencananya dihadiri oleh Direktur Humas dan Protokoler beserta Tim Protokoler Unikom yang terlibat, panitia internal Divisi Animasi Unikom, dan perwakilan panitia eksternal dari Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia (Ainaki).

Ketua Divisi Animasi Unikom berharap gelaran AniFestKom 2019 dapat terlaksana dengan baik dan memperluas wawasan dunia animasi di kalangan mahasiswa Unikom secara khusus dan masyarakat pada umumnya. Mengingat animasi telah menjadi salah satu mata kuliah wajib yang diajarkan kepada seluruh mahasiswa Unikom dari berbagai program studi, sehingga memiliki korelasi yang tinggi dengan kegiatan AniFestKom 2019. Tak lupa, sebagai tuan rumah Unikom diharapkan kembali mencetak prestasi pada kompetisi animasi tahun ini. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019