BERITA

Rapat Koordinasi: Maksimalkan Persiapan Jelang Icobest 2019

Sabtu, 16 November 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM– Rapat koordinasi jelang pelaksanaan The 2nd International Conference on Business, Economic, Social Sciences and Humanities (ICOBEST) 2019, kembali digelar oleh Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah bersama Tim International Conference Unikom di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Jumat (15/11/2019). Rapat dipimpin langsung oleh Direktur Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom, Dr. Hj. Poni Sukaesih Kurniati, S.IP.,M.Si, guna memaksimalkan persiapan ICOBEST 2019 yang akan berlangsung di Unikom pada 21 November 2019 mendatang.

Menyambut salah satu kegiatan besar Unikom yang rutin diadakan setiap tahunnya, Direktorat Jurnal dan Publikasi Ilmiah Unikom turut melakukan sinergi dan kolaborasi dengan beberapa bidang kerja di Unikom yang terlibat dalam kepanitiaan untuk membantu kelancaran dan kesukseskan ICOBEST 2019. Melalui rapat ini, turut hadir Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, serta beberapa Tim Protokoler Unikom yakni Dr. Linna Ismawati, S.E.,M.Si, N. Vani Ramdhiani, S.Kom juga sebagai Kepala Bagian Sekretariat Rektorat, Hadi Purnomo, S.E.,M.M juga sebagai Kepala Bagian Security & Cleaning Service, Arif Try Cahyadi, M.Ds juga sebagai Staf Direktorat Humas dan Protokoler, dan Putri Wandayani O, S.E., juga sebagai Sekretaris Direktorat Internasional Program dan Kerjasama Unikom.

Menimbang waktu pelaksanaan ICOBEST 2019 hanya tinggal menghitung hari, sehingga rapat kali ini menitikberatkan pada progress kerja setiap bidang yang telah dan akan dilakukan, diantaranya kesekretariatan, acara, perlengkapan, transportasi, konsumsi, keamanan, dan kesiapan ruangan-ruangan yang akan digunakan selama kegiatan ICOBEST berlangsung. Rencananya, sebelum menginjak pada hari pelaksanaan ICOBEST 20219, akan dilakukan launching INCITEST dan ICOBEST 2020 melalui sistem Web Conference yang dibangun oleh Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (PTSI) Unikom.

Mengenai ICOBEST adalah seminar internasional yang menjadi menjadi wadah bagi kalangan akademisi dan praktisi di lingkungan non teknik untuk membahas hasil penelitian dan pengalamannya di bidang bisnis, ekonomi, ilmu sosial, dan humaniora. Kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik untuk menghadirkan dan menjadikan ajang diskusi penelitian antar disiplin ilmu sehingga membuka peluang besar untuk memperluas jaringan dan kolaborasi penelitian untuk melahirkan solusi bersama.

ICOBEST 2019 memiliki sembilan scope dengan lebih dari lima puluh sub scope, diantaranya: 1) Kewirausahaan; 2) Ilmu Pemerintahan; 3) Hubungan Internasional; 4) Ilmu Komunikasi; 5) Manajemen; 6) Akuntansi; 7) Hukum; 8) Digital Humaniora; 9) Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior. Poni berharap besar, melalui rapat koordinasi akhir ini dapat memaksimalkan kesuksesan ICOBEST 2019. “…jika ada hal-hal lainnya akan di sampaikan di grup panitia, semoga semuanya dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan amanah ICOBEST 2019 sehingga keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan lancar,” pungkas Poni. (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020