BERITA

Rapat Evaluasi Wisuda Unikom Semester Ganjil TA 2018/2019

Jumat, 10 Mei 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Setelah sukses menyelenggarakan Wisuda Unikom Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 pada akhir April 2019 lalu di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Direktorat Humas dan Protokoler bersama para koordinator Tim Protokoler Unikom menggelar Rapat Evaluasi di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Sabtu (4/5/2019). Rapat dihadiri Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, Ketua Pelaksana dan Wakil Ketua Pelaksana PMB TA 2019/2020 Wisuda Semester Ganjil TA 2018/2019, Dr. Linna Ismawati SE., M.Si dan Agus Riyanto, S.T.,M.T.

Mengawali rapat tersebut, Desayu menuturkan pentingnya menggelar rapat evaluasi sebagai fact finding untuk pelaksanaan acara besar berikutnya, seperti Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Wisuda Semester Genap di bulan September mendatang. Berbagai aspek yang menjadi kekurangan dari setiap divisi, tentunya akan menjadi catatan untuk dicari solusi terbaik sehingga kekurangan yang ada tidak akan kembali terjadi pada agenda berikutnya.

Sementara itu, Agus pun memberikan apresiasi atas kerja sama, kerja keras dan solidaritas yang membuat keberhasilan acara Wisuda Unikom. “…berbagai kekurangan yang ada mampu kita tutupi dengan menampilkan hal-hal terbaik sehingga pelaksanaan Wisuda berjalan lancar,” tuturnya. Selanjutnya, penyampaian berbagai evaluasi oleh koordinator di pandu oleh Ketua Pelaksana dengan memberikan kesempatan kepada masing-masing koordinator untuk menyampaikan temuan-temuan di lapangan yang dinilai perlu diperbaiki.

Evaluasi yang disampaikan tidak hanya dari Tim Protokoler Unikom, melainkan datang juga dari perwakilan organisasi kemahasiswaan yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda. Seperti halnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Saung Budaya (Sadaya), dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unikom.

Meski sebagian besar kekurangan yang menjadi catatan evaluasi umumnya bersifat teknis bukan hal yang prinsip, namun Desayu tetap menghimbau agar hasil rapat evaluasi ini dapat dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan dan menjadikan masukan positif bagi Direktorat Humas dan Protokoler Unikom secara umum, maupun bidang terkait secara khusus untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kerja serta bersama-sama mencari solusi guna pelaksanaan acara PMB dan wisuda Unikom yang lebih baik kedepannya. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019