BERITA

Rapat Evaluasi PMB Unikom TA 2018/2019 dan Wisuda Semester Genap TA 2017/2018

Rabu, 10 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, membuka kegiatan “Rapat Evaluasi PMB Tahun Akademik 2018/2019 dan Wisuda Semester Genap TA 2017/2018” yang telah dilaksanakan pada bulan lalu, tepatnya September 2018. Agenda rapat yang berlangsung pada Sabtu (6/10/2018) pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh para koordinator bidang dari Tim Protokoler Unikom untuk termasuk diantaranya Ketua Pelaksana Wisuda dan PMB Unikom, Agus Riyanto, M.T, Wakil Ketua Pelaksana, Tatan Tawami, S.S.,M.Hum, serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), UKM Saung Budaya (Sadaya), UKM Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI), dan UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM).

Gelaran rapat evaluasi merupakan upaya Tim Protokoler Unikom untuk melakukan fact finding, memberikan laporan-laporan dari berbagai lini selama pelaksanaan PMB dan Wisuda jika dinilai masih terjadi hambatan atau ketidaksesuaian. “…pertemuan ini menjadi sarana yang harus dimanfaatkan sebaik dan seefektif mungkin, untuk bisa melihat sejauhmana kelancaran pelaksanaan PMB dan Wisuda di bulan September lalu, dan kita jadikan pelajaran untuk perbaikan kedepannya jika masih ada hal-hal yang menghambat dan belum maksimal, agar pelaksanaan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” ujar Desayu dalam sambutan pembukanya.  

Merujuk pada hal tersebut, masinh-masing bidang pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan evaluasi terkait pelaksanaaan dua hajat Unikom tersebut, yakni PMB dan Wisuda, diantaranya: 1) Sie Ijazah; 2) Sie Kemahasiswaan; 3) Sie Slide; 4) Sie Penerima Tamu; 5) Sie Dokumentasi; 6) Sie Konsumsi; 7) Sie VIP/Guru Besar; 8) Sie Acara; 9) Bendahara; 10) Sie Perlengkapan; 11) Sie Transportasi; 12) Sie Keamanan; 13) Sie Mahasiswa Berprestasi; dan 14) Kesekretariatan, serta laporan dari masing-masing Organisasi Kemahasiswaan Unikom yang terlibat dalam pelaksanaan PMB dan Wisuda Unikom.

Meski tidak banyak hambatan yang berarti, namun Tim Protokoler Unikom tak ingin berpuas diri dan selalu memberikan yang lebih dan lebih baik lagi pada setiap pelaksanaan kegiatan Unikom. “…terkait beberapa laporan yang masuk, maka kita sama-sama coba untuk bisa memperbaikinya karena rapat evaluasi ini bukan ditujukan untuk saling menyalahkan, tetapi kita terima sebagai masukan positif agar kedepannya lebih baik lagi,” ujar Agus.

Akhir dari agenda rapat tersebut, Direktur Humas dan Protokoler mewakili kepanitiaan PMB dan Wisuda Unikom, sampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan kekompakan yang terbangun. Harapan terbesarnya, semoga seluruh pihak yang terlibat bisa berkoordinasi lebih baik untuk kembali mensukseskan setiap pelaksanaan acara yang diselenggarakan oleh Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Kolaborasikan Perencanaan dan Aspek Digital Ala Prodi PWK Unikom
Sabtu, 15 Desember 2018
Unikom Siap Berpartisipasi Hantam Hoaks Bersama ‘Jabar Saber Hoaks’
Sabtu, 15 Desember 2018
Bronze Medal AICTA 2018 Berhasil Diraih Tim Sellution Project Unikom
Jumat, 14 Desember 2018

Februari 2019