BERITA

“Protocol Fun” Kpm Unikom: Mengenal Dunia Keprotokolan dengan Cara Menyenangkan

Kamis, 08 Agustus 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Pondok Adulam Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom sukses mengadakan gelaran Protocol Fun yang diikuti ± 65 anggota KPM dari berbagai program studi di Unikom. Kegiatan kali keempat yang diadakan rutin setiap dua tahun sekali, menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahim, membangun kekompakan dan kerja sama yang solid diantara internal KPM Unikom, berkenaan dengan resmi dilantiknya 43 anggota baru KPM Unikom angkatan 7.

Melalui pembukaan kegiatan pada Sabtu (3/8/2019), Sdr. Dennis Ardiansyah mewakili Ketua Pelaksana menyampaikan, gelaran ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan Unikom secara umum dan KPM secara khusus kepada anggota baru dengan sejumlah agenda yang dikemas menarik. Tentunya hal ini menjadi penting karena setelah dilantik para anggota baru akan terlibat dalam berbagai kegiatan sehingga pengetahuan tentang Unikom secara umum harus sudah dimiliki.

Mengusung tema “Refresh and Rechange”, kegiatan turut dihadiri Staf Direktorat Humas dan Protokoler Unikom, Arif Try Cahyadi, M.Ds, Ismyuli Tri Retno, S.I.Kom, sekaligus Pembina KPM Unikom, Faiza Sintia Mutmainna, S.I.Kom, serta perwakilan Alumni KPM Unikom, M. Arif Malik, S.I.Kom, dan Febriyanti Claudia, S.I.Kom. Sesuai dengan tema yang diusung, Ismyuli berharap agar Protocol Fun dapat memberikan nuansa dan semangat baru bagi KPM Unikom dalam menjalankan aktivitasnya baik di perkuliahan maupun penugasan. Sekaligus menjadi ajang bertukar pikiran dan berbagi pengalaman di KPM Unikom bersama para alumni KPM Unikom.

Pembukaan kegiatan Protocol Fun semakin berkesan karena KPM Unikom memperingati hari jadinya yang ke-9 tahun. Mewakili Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si yang berhalangan hadir, Arif Try Cahyadi ,M.Ds pun melakukan pemotongan tumpeng secara simbolis sebagai ungkapan rasa syukur, didampingi oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler lainnya, Ketua KPM Unikom, Perwakilan Alumni KPM Unikom, dan Perwakilan KPM Unikom Angkatan 7.

Pelaksanaan Protocol Fun yang berlangsung hingga Minggu (4/8/2019), juga diisi pembekalan materi mengenai skill kepemimpinan, dunia keprotokolan dan nasionalisme. Hal ini sebagai upaya aktualisasi diri dalam sebuah organisasi, dimana KPM Unikom memiliki peranan penting untuk membantu kelancaran berbagai kegiatan mulai dari tingkat Program Studi, Fakultas, Universitas, hingga Yayasan di lingkungan Unikom, dimana KPM pun turut serta bertanggung jawab membawa citra positif Unikom baik di lingkungan internal maupun eksternal. (Direktorat Hms & Pro)

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019