BERITA

Program Studi Akuntansi S1 Unikom Gelar Sosialisasi Bagi Mahasiswa Agar Siap Hadapi Kerja Praktik dan Skripsi

Jumat, 20 September 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Lebih dari 200 mahasiswa Program Studi Akuntansi S1 Unikom memadati Auditorium Miracle Kampus I Unikom untuk mengikuti “Sosialisasi Kerja Praktek, Skripsi & Uji Kompetensi” yang berlangsung pada Jumat (13/9/2019). Kegiatan yang dimotori oleh Ketua Program Studi Akuntansi S1 Unikom, Dr. Siti Kurnia Rahayu,  S.E., M.Ak.,Ak.,CA. lebih lanjut dipandu oleh Koordinator Kerja Praktek Dr. Ely Suhayati, S.E.,M. Si., Ak.,CA, guna memberikan pengarahan kepada mahasiswa Semester V yang mengampu Mata Kuliah Kerja Praktik.

Sosialisasi yang disampaikan, meliputi teori maupun praktik di lapangan. Tentunya pengarahan akan sangat bermanfaat untuk menjadi bekal mahasiswa, karena kerja praktik layaknya palang pintu pertama mereka untuk terjun di dunia kerja dan mengetahui gambaran dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu, para mahasiswa juga dihimbau agar senantiasa menjaga attitude di tempat kerja praktik dimanapun mereka berada.

Selanjutnya sosialisasi juga disampaikan kepada mahasiswa Semester VII mengenai aturan teknik penulisan dan teknik pembuatan karya ilmiah oleh Koordinator Sidang Skripsi Dr. Sri Dewi Anggadini, S.E.,M.Si.,Ak.,CA. Hal penting lainnya yang disampaikan dalam sosialisasi ini, yakni himbauan agar seluruh mahasiswa Program Studi Akuntansi S1 Unikom mengikuti uji kompetensi dimana nantinya uji kompetensi tersebut menjadi Sertifikat Kompetensi Pendamping Ijazah (SKPI) yang akan diterima mahasiswa selain Ijazah. SKPI akan menunjukkan kompetensi yang dimiliki mahasiswa dan bermanfaat ketika mereka memasuki dunia kerja. (Direktorat Hms & Pro)

Hima Teknik Elektro Unikom Melatih Kepemimpinan Anggota Baru Melalui Kegiatan Pengkaderan
Sabtu, 04 April 2020
Wakil Rektor III Unikom Lakukan Koordinasi Kerja Dengan Bidang Terkait Melalui Rapat Online
Jumat, 03 April 2020
Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020