Berita

Program Donasi UKM Bulutangkis Unikom Wujud Implementasi Kepeduliannya pada Masyarakat Terdampak Covid-19

BANDUNG, UNIKOM – Masa Pandemi Covid-19 menggiring tumbuhnya kedermawanan (Pilantropy) berupa rasa kepedulian dan kepekaan pada masyarakat lainnya yang terdampak pandemi covid19. Salah satu kedermawanan yang dilakukan oleh UKM Bulutangkis Unikom yaitu tanggal 19 – 27 Mei 2020 berhasil menyelesaikan program donasi yang telah dihimpun atas kerjasama bersama akun fanbase Instagram @gmintoyunior serta dukungan besar atlet-atlet bulutangkis Indonesia.

Penghimpunan dana dilakukan melalui dua cara yakni melalui sumbangan dana dan pelelangan jersey-jersey atlet bulutangkis Indonesia. Total dana yang terkumpul berjumlah sebesar Rp 15.938.500 yang dialokasikan untuk pembelian sembako dan makanan. Penyaluran sembako ditujukan kepada warga yang terdampak pandemi dan penyaluran nasi kotak diberikan kepada masyarakat yang harus tetap bekerja di jalanan.

Lokasi penyaluran donasi ditujukan pada 3 (tiga) kota diantaranya Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kota Cilegon pada tanggal 19-21 Mei 2020. Selanjutnya, pada tanggal 22 Mei 2020 para anggota UKM Bulutangkis Unikom menyalurkan paket nasi kotak di sekitar jalanan Kota Bandung. Selain itu, penyaluran donasi pun diberikan kepada Kebun Binatang Bandung pada tanggal 27 Mei 2020, dimana para satwa pun turut terdampak akan pandemi tersebut.

Ariyanto Wibisono, S.E., M.M., selaku Pelatih UKM Bulutangkis Unikom menyampaikan harapannya 'sekecil apapun kontribusi atau donasi yang dilakukan semoga dapat membantu meringankan saudara-saudara dan lingkungan sekitar. Setidaknya bisa membantu menahan orang-orang berpergian keluar, dan tetap di rumah saja sehingga bisa membantu pemutusan rantai penyebaran covid-19. Menutup ungkapnya, Ariyanti berharap pandemi COVID-19 bisa cepet mereda sehingga aktivitas dapat dilakukan kembali seperti sedia kala.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)