BERITA

Prodi Teknik Industri Unikom Gelar Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi bagi Mahasiswa

Jumat, 17 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Jumat, 10 Januari 2020, Program Studi Teknik Industri Unikom bersama Direktorat Aplikasi Pengembangan, Pelatihan dan Service Center (AP2SC) Unikom menggandeng Telkom Professional Certification Center (Telkom PCC) yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Insan sebagai pemateri Sosialisasi Sertifikasi Kompetensi Desain Rancang Bangun. Bertempat di Lab APSI Teknik Industri Smart Building Unikom, kegiatan ini diikuti oleh ±40 mahasiswa tingkat akhir Prodi Teknik Indusri Unikom.

Ketua Prodi Teknik Industri Unikom, Dr. Henny, ST.,MT., menuturkan bahwa “Kegiatan ini sejalan dengan UU RI No 3 Tahun 2014 tentang perindustrian yang menjelaskan bahwa setiap praktisi/profesi dalam bidang perindustrian diwajibkan memiliki sertifikasi kompetensi, maka Program Studi mewajibkan mahasiswa untuk mengikuti dan dijadikan sebagai salah satu syarat sidang tugas akhir. Selain itu, melalui kegiatan ini prodi memfasilitasi hal tersebut guna pengembangan dan peningkatan kompetensi mahasiswa khususnya dalam bidang rancang bangun.” tuturnya.

Menurut Gabriel Sianturi, S.T.,M.T, selaku Koordinator Pelaksana, kegiatan ini merupakan kali kedua Prodi Teknik Industri menggelar uji sertifikasi kompetensi. Dimana sebelumnya kegiatan serupa telah sukses dilaksanakan pada Bulan Februari 2019, “Kegiatan sosialisasi sebagai bentuk persiapan yang dilakukan agar mahasiswa lebih memahami dan menguasai penggunaan peralatan peripheral, penggunaan aplikasi berbasis internet, menafsirkan gambar/sketsa brief teknis, mengoperasikan piranti lunak desainr ancang bangun CAD, menghasilkan gambar desain rancang bangun, hingga pada penggunaan perangkat lunak persentasi,” tambah Gabriel.

Lebih lanjut Gabriel berharap mahasiswa Prodi Teknik Industri Unikom mampu memaksimalkan potensi sehingga ketika lulus memiliki sertifikat kompetensi sesuai bidang yang ditekuninya. Selain itu, dengan sertifikat kompetensi yang diterbitkan BNSP ini maka lulusan Unikom semakin siap bersaing di dunia kerja dengan kepercayaan diri, karakter, dan kompetensi yang dimiliki. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020