BERITA

Prodi Sistem Informasi Unikom Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Melalui ‘Character Building 2018’

Sabtu, 28 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) bersama Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Hima SI) Unikom mengadakan kegiatan “Character Building 2018” bertajuk “Membentuk Karakter Mahasiswa/i yang Lebih Berkualitas, Cerdas, Mandiri, Disiplin dan Bertanggung Jawab”. Kegiatan yang berlangsung di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi Kabupaten Bandung Barat, digelar selama dua hari pada 20-21 Juli 2018 dengan total peserta sebanyak 86 orang.

Menurut Rani Nur Hanifah selaku Ketua Pelaksana dari Hima SI Unikom, bahwa Character Building yang sempat vakum beberapa tahun lalu, kembali digalakan dan akan menjadi agenda rutin tahunan untuk membangun pribadi mahasiswa Prodi SI Unikom yang lebih baik. “…hal ini dilakukan karena kami merasa semakin berkurangnya mahasiswa yang memiliki attitude baik, juga beberapa masalah lainnya seperti kurang mandiri, apatis, kurang memiliki rasa tanggung jawab dan juga manajemen waktu yang kurang baik, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sarana untuk melakukan perubahan,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Prodi SI, Dr. Marliana Budhiningtias Winanti.,S.Si.,M.Si., Dosen Pembina Kemahasiswaan, Rani Puspita Dhaniawaty, M.Kom., Jajaran Dosen dan Staf di lingkungan Prodi SI Unikom, serta beberapa perwakilan Ikatan Alumni SI dan MI Unikom. Usai upacara pembukaan, para peserta memperoleh sejumlah materi yang disampaikan oleh Leonardi Paris Hasugian M.Kom, M.Eng, dilanjutkan dengan materi dari Ikatan Alumni.

Setelah beristirahat, peserta pun mulai menerima pemaparan materi dari pihak TNI dilanjutkan serangkaian kegiatannya seperti PBB dan diakhiri dengan malam api unggun. Menutup kegiatan tersebut, para peserta melakukan kegiatan outbond serta upacara penutupan. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta bisa memiliki akhlak yang lebih baik, jujur dan bertanggung jawab, serta terbangun silaturahmi dan keakraban antara dosen dan mahasiswa.

“Kami berharap mereka akan lebih mengenal dan peduli dengan lingkungan sekitar universitas dan prodi, memiliki motivasi tinggi untuk mencetak prestasi yang didukung dengan karakter pribadi yang disiplin, berwawasan luas, cerdas, dan mudah bersosialisasi serta time management yang baik,” pungkas Rani.

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019