Berita

Prodi Sastra Inggris Unikom Gelar Pengabdian pada Masyarakat (P2M) Tahap 2

BANDUNG, UNIKOM- Setelah menggelar Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) pada bulan Februari 2017 lalu, Program Studi Sastra Inggris Unikom kembali mengadakan kegiatan serupa sebagai program berkelanjutan bersama SMA Bunga Bangsa Bandung. Kegiatan P2M yang diikuti ± 25 siswa/i Kelas X dari sekolah tersebut, kali ini digelar pada Sabtu (5/8) pukul 09.00 WIB di Ruang 11.026 Lantai 11 Smart Building Unikom.

Mengusung tema “Pengembangan Kemampuan Komputer & Menulis Bahasa Inggris”, pelaksanaan P2M kali kedua secara khusus memberikan materi tentang ‘Pengenalan TOEFL’ oleh Asih Prihandini, SS., M.Hum (Ketua Prodi Sastra Inggris Unikom). Dalam pemaparannya, Asih turut memberikan tips dan trik mengerjakan TOEFL dilengkapi dengan soal ilustrasi dan simulasi pengerjaan TOEFL.

Dilansir dari Daily News Unikom Edisi 076/UDN/HUMAS-UNIKOM/II/2017, bahwa P2M yang dilakukan Prodi Sastra Inggris Unikom dengan SMA Bunga Bangsa Bandung merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan selama dua tahun kedepan. “Program P2M ini bekelanjutan karena Prodi Sastra Inggris sudah menjalin kerja sama dengan SMA Bunga Bangsa Bandung untuk melakukan kegiatan pelatihan selama empat kali dalam dua tahun, artinya satu kali pelatihan dalam setiap semester” tutur Dr. Juanda, M.Pd selaku Ketua Pelaksana. Beliau pun menambahkan, pelatihan tahun ini fokus pada siswa/i SMA Kelas X agar output yang dihasilkan di akhir akan lebih terlihat jelas.

Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) merupakan salah satu komponen Tridharma Perguruan Tinggi untuk mewujudkan kontribusi para akademisi bagi masyarakat dan lingkungan disekitarnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi generasi penerus bangsa di SMA Bunga Bangsa Bandung, juga sebagai bentuk antisipasi bagi mereka yang setelah lulus sekolah akan langsung bekerja, sehingga tentunya siswa/I pun harus dibekali dengan kompetensi atau keahlian yang mampu menunjang di dunia kerja ataupun dunia kampus. (Direktorat Hms & Pro)