Berita

Prodi Komputerisasi Akuntansi Unikom Sambut Baik Kunjungan Prodi Komputerisasi Akuntansi Telkom University

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Komputerisasi Akuntansi (KA) Diploma Tiga (D3) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Unikom menyambut baik kunjungan Prodi KA Fakultas Ilmu Terapan Telkom University yang digelar di Ruang Rapat lantai 10 Smart Building Unikom, Kamis (9/8). Selain jajaran dosen, kegiatan tersebut diikuti sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa KA (HIMAKA) dari masing-masing perguruan tinggi dengan tujuan agar keduanya bisa saling berkolaborasi.

Menurut Ketua Prodi KA Unikom, Dr. Ony Widilestariningtyas, S.E.,M.Si.,Ak.CA, momen ini merupakan tindak lanjut dari hasil diskusi beberapa waktu lalu. Sehingga tidak hanya fokus bersinergi antar dosen KA, tetapi dimanfaatkan untuk membangun kerja sama antar mahasiswa melalui masing-masing himpunan. Demikian halnya Prodi KA Telkom University, yang mengharapkan agar tali silaturahmi bisa tetap terjaga dan berjalan baik, sehingga berbagai program yang akan dikerjasamakan dapat terealisasikan dan mencapai tujuan konkret dalam waktu dekat.

Tak ingin menyiakan kesempatan tersebut, keduanya pun sepakat melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) meliputi aspek-aspek Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang dilakukan antara Ketua Prodi KA Unikom sebagai pihak kesatu dan Ketua Prodi KA Telkom University, Magdalena Karismariyanti, S.T.,MBA selaku pihak kedua. Mengenai pengajaran, akan direaslisasikan dengan menghadirkan dosen tamu dimana silabusnya telah disesuaikan dengan masing-masing perguruan tinggi. Sedangkan kedua aspek lainnya akan dilakukan dalam bentuk penelitian dan memberikan kontribusi kepada masyarakat secara bersama-sama.

Melalui kesepakatan tersebut, Prodi KA Unikom dan Prodi KA Telkom University telah sepakat menjalin kerja sama selama tiga tahun kedepan. Sehingga diharapkan, selama waktu tersebut keduanya bisa merealisasikan program yang telah direncanakan dan menjadi ajang pembelajaran untuk masing-masing perguruan tinggi. (Direktorat Hms & Pro)