BERITA

Prodi KA Unikom: Pengenalan Program Studi Melalui Kompetisi Bagi Lingkup SMA/SMK/MA Sederajat

Jumat, 03 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Program Studi Komputerisasi Akuntansi (KA) Unikom menggelar “1st Unikom MYOB Accounting Software Competition” pada Selasa (31/12/2019) di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Sebanyak 19 peserta dari SMA/SMK/MA sederajat di Bandung, Indramayu dan Karawang memeriahkan kompetisi ini dengan didampingi oleh para pembimbingnya masing-masing.

Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom Dr. Ony Widilestariningtyas, SE., M.Si., Ak. CA., Mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan para pembimbing atas apresiasi positif yang diberikan. Melalui sambutannya, Ony sekaligus membuka acara secara resmi dengan menyampaikan “Kompetisi ini merupakan kali pertama digelar oleh program studi dibidang software yang merupakan salah satu bentuk jalur untuk membuka wawasan dan pengenalan peserta pada Program Studi Komputerisasi Akuntansi. Dimana kedepannya dicanangkan akan ada piala bergilir bagi peraih juara pertama, akhir sambutannya Oni mengucapkan selamat berkompetisi untuk para peserta dan para pembimbing.”

Selanjutnya, Dony Waluya Firdaus, SE., M.Si., selaku Ketua Pelaksana memandu berjalannya kompetisi melalui pengarahan yang memaparkan bahwa dalam kesempatan ini Prodi KA menghadirkan juri independen yakni Setyo Budiutono, S.Pd., S.E., M.Si., Ak., CA., (Anggota Ikatan Akuntan Indonesia). “Kolaborasi juri ini dapat memberikan penilaian yang objektif dan signifikan dalam kompetisi ini. Maka, kerjakanlah secara maksimal, apapun hasilnya itulah yang terbaik hari ini.” tutur Dony.

Memasuki agenda inti, yakni pelaksanaan kompetisi yang dilaksanakan di Ruang 10.009 Smart Building Unikom, dimana para peserta berkompetisi menggunakan software aplikasi MYOB. Mengenai MYOB, MYOB merupakan program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. Software komputer akuntansi serupa banyak digunakan oleh perusahaan di Indonesia dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menghasilkan laporan keuangan.

Setelah agenda kompetisi berakhir, melalui kesempatan tersebut, Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom mengenalkan profil program studi kepada para peserta dan para guru pembimbing melalui penayangan video profil program studi, yang dimana selanjutnya para peserta dan para guru pembimbing melakukan tour campus ke Perpustakaan Lt. 8 Smart Building Unikom, ruang kelas serta fasilitas di lingkup sivitas akademika Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom.

Melengkapi kegiatan, agenda ditutup dengan pengumuman peraih juara dan pembagian sertifikat yang diraih oleh: 1) Tasya Kania Putri (SMKN 11 Bandung), 2) Asti Rizqi Tsania (SMKN 3 Bandung), 3) Novi Dwilestari (SMKN 3 Bandung), 4) Tiara Haniva (SMKN 3 Bandung), dan 5) Helsya Rutbah Syafiqah (SMKN 3 Bandung). (Direktorat Hms & Pro)

Corona dan Lockdown dalam Kacamata Ilmu Pemerintahan | Edducollege | Eddutainment UNIKOM
Jumat, 03 April 2020
Informasi Perpanjangan waktu Pembayaran Angsuran IV Semester Genap 2019/2020 dan Jadwal Pembayaran Tahap I
Jumat, 03 April 2020
Upaya untuk Tetap Produktif Saat Work from Home
Kamis, 02 April 2020