BERITA

Prodi KA Unikom, Bersinergi demi Pengembangan SDM Menuju Era 4.0

Kamis, 30 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom menggelar kegiatan KA Melatih SDM Dewan Saka Bhayangkara Coblong Menuju Era 4.0 bertajuk "Prepare For Web Design Saka Bhayangkara" di Polsek Coblong Kota Bandung pada Sabtu (18/01/2020). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Dr. Ony Widilestariningtyas, SE., M.Si., Ak., CA., Kapolsek Coblong Komisaris Polisi Novi Edyanto, S.I.K, M.I.K., Ketua Pelaksana Hery Dwi Yulianto, ST., M.Kom., para dosen di lingkungan Prodi Komputerisasi Akuntansi Unikom dan sebanyak 16 orang peserta yakni anggota Saka Bhayangkara dan Aparatur Polsek Coblong.

Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk: 1) Meningkatkan pengetahuan pengelolaan organisasi, 2) Meningkatkan pengetahuan tentang Revolusi Industri 4.0 & Masyarakat Sosial 5.1, 3) Meningkatkan keterampilan pengembangan website, dan 4) Meningkatkan pengelolaan web profil menggunakan Content Management System (CMS). “Harapan saya, melalui kegiatan ini dapat melaksanakan dharma ketiga dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada masyarakat dengan cara melatih SDM Saka Bhayangkara dalam mendesain web lembaganya/entitas bisnisnya sebagai media komunikasi digital di era 4.0.” ujar Ony.

Memasuki agenda inti, apresiasi positif ditunjukan oleh para peserta dalam mengikuti pemaparan materi-materi yang disampaikan oleh para dosen di Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom, diantaranya: 1) Pengembangan Organisasi oleh Dony Waluya Firdaus, SE., M.Si., 2) Revolusi industri 4.0, & Masyarakat Sosial 5.1 oleh Supriyati, SE., M.Si., Ak., CA., dan 3) Jaringan, Internet, HTML, Instalasi Server & CMS oleh Hery Dwi Yulianto, ST., M.Kom.

Rangkaian kegiatan PKM dilanjutkan dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara Program Studi Komputerisasi Akuntansi Unikom dan Saka Bhayangkara Polisi Sektor Coblong yang diwakili oleh Agung Wicaksono. Melalui penandatangan kerjasama tersebut, lebih lanjut Ony berharap bahwa ke depannya akan terbentuk sinergitas sehingga adanya kolaborasi yang dapat diciptakan demi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya. (Direktorat Hms & Pro)

Hasil Ujian Saringan Masuk Unikom Gelombang I Tahun Ajaran 2020/2021
Sabtu, 28 Maret 2020
Upaya UKM Glosarium dalam Melatih Sikap Kepemimpinan Anggota
Sabtu, 28 Maret 2020
Solusi Kuliah Jarak Jauh
Jumat, 27 Maret 2020