BERITA

Prodi Ilmu Komunikasi Unikom Ajak Alumni Berbicara Melalui Gelaran Webinar

Kamis, 30 April 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Menciptakan lulusan yang telah berhasil dan kompeten dalam bidangnya merupakan satu bentuk keberhasilan bagi peguruan tinggi. Hal inilah yang terus dilakukan Unikom sebagai perguruan tinggi swasta di Kota Bandung, dimana terus berupaya menghasilkan lulusan kompeten dalam bidangnya dilengkapi dengan pengetahuan Entrepreneurship, Animasi, Software dan Hardware sebagai mata kuliah wajib yang diampu oleh mahasiswa.

Keberhasilan dalam mencetak lulusan pun telah berhasil dilakukan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom, melalui gelaran Webinar bertajuk “Alumni IK Unikom Bicara” pada Jumat, 24 April 2020 telah menghadirkan Rio Tuasikal (Wartawan Voice of Amerika) sebagai narasumber. Rio sendiri merupakan alumni Prodi Ilmu Komunikasi Unikom angkatan 2017 dan Ateno de Manila University, Philippina.

Kegiatan seminar yang dilakukan secara online ini secara resmi dibuka oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Dr. Rismawaty, M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini akan menjadi agenda rutin Prodi ke depannya. Menurut Risma, jauh sebelum adanya kebijakan WFH, Prodi Ilmu Komunikasi sudah mengagendakan kegiatan seminar secara langsung. "Namun, karena berada dalam kondisi WFH maka kami ganti kegiatan seminar tersebut dengan webinar. Webinar kali ini kami beri tema Alumni IK Unikom Bicara Sesi I. Insyallah kami akan kembali menyelenggarakan webinar sesi II dan seterusnya. Kenapa temanya  alumni bicara? Karena sudah banyak alumni kami yang sukses di berbagai bidang pekerjaan dan mereka itu bisa memberikan inspirasi kepada adik-adik angkatannya yang masih duduk di bangku kuliah.” ujarnya.

Memasuki agenda inti, Rio Tuasikal dalam kesempatan tersebut menyampaikan topik mengenai "Four essential Skills: To Thrive in the era of digital communication". Rasa bahagia pun ia sampaikan kepada para peserta atas kesempatannya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, "Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman tips and trick dengan adik-adik saya di kampus," ucapnya.

Sebanyak 80 peserta yakni para mahasiswa prodi ilmu komunikasi Unikom mengikuti kegiatan yang digelar melalui aplikasi Zoom tersebut. Antusiasme yang luar biasa ditunjukan oleh para peserta dimana sebelumnya mahasiswa yang ingin mendaftar sudah melebihi kuota, dan para peserta yang berkesempatan pun mengikuti kegiatan tersebut dengan interaksi aktif juga positif dengan narasumber. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020