BERITA

Prodi Ilmu Hubungan Internasional Unikom ‘Study Visit to @America, Kedubes Amerika Serikat’

Jumat, 27 April 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom secara resmi diundang oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk menjadi bagian dari gelaran talkshow tentang Good Governance yang diselenggarakan di @America Cultural Center, Pacific Place Lt. 3 SCBD Jakarta, Selasa (17/4). Kegiatan yang mengusung tema khusus “Transparency in The Criminal Justice System: System Reform and Civic Engagement”, menghadirkan sejumlah pembicara kompeten dari Amerika Serikat antara lain Michael F. Kagay (District Attorney for The Third Judicial di Kansas City), Dr. Brian MacHarg (Director of Civic Engagement di Appalachia State University), dan Choky Ramadhan (MaPPI Researcher dan Alumni Washingtton Seatlle University), serta dipandu oleh narasumber pemuda/pemudi Indonesia yang tergabung dari Young Southeast Asian Leadership Initiative (YSEALI) dimana salah satunya bekerja di DPR-RI.

Menurut Sylvia Octa Putri, S.IP selaku Ketua Pelaksana sekaligus Dosen Prodi IHI Unikom, pihaknya menyambut baik kesempatan ini karena menjadi momentum berharga terutama untuk mahasiswa Prodi IHI Unikom dalam memperluas wawasan mereka. Mengingat pembahasan dalam talkshow tersebut memiliki keterkaitan erat dengan dunia hubungan internasional yakni sosialisasi tentang cara meningkatkan partisipasi masyarakat sipil khususnya generasi muda dalam era pemilihan umum serta hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan publik.

Selain mengundang kegiatan secara resmi, pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pun menfasilitasi tansportasi para peserta talkshow yang diikuti oleh Ketua Program Studi IHI Unikom, Andrias Darmayadi, Ph.D, jajaran dosen Prodi IHI Unikom serta 59 mahasiswa IHI Unikom. Sylvia menambahkan, adanya study visit ini diharapkan menjadi langkah awal penjajakan kerja sama antara Prodi IHI Unikom dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk kedepannya bisa berkolaborasi dalam membina hubungan baik dan mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Sambut Kunjungan National University of Singapore (NUS)
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Eresources 2019 yang dapat Diakses Unikom
Rabu, 17 Juli 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan IT: PT. Webgis Indonesia
Rabu, 17 Juli 2019