BERITA

Prodi DKV Unikom Gelar Pameran Karya Tugas Akhir Mahasiswa Bertajuk ‘Majang Kawani’

Kamis, 12 Maret 2020 Media UNIKOM

UNIKOM, BANDUNG -- Karya tugas akhir mahasiswa program S1 dan D3 semester gasal Tahun Akademik 2019/2020 Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unikom terpajang apik di Lantai 6 Smart Building Unikom dalam rangka memeriahkan gelaran pameran bertajuk ‘Majang Kawani’. Pembukaan pameran yang berlangsung Selasa (10/03/2020), secara simbolis dilakukan melalui pengguntingan pita oleh Ketua Prodi DKV Unikom, Dr. Kankan Kasmana, M.Ds., serta dihadiri oleh para dosen program studi DKV dan para peserta pameran.

Melalui sambutan Dr. Kankan Kasmana, M.Ds., ucapan selamat disampaikan kepada para mahasiswa yang telah berhasil memamerkan hasil karya dalam pameran tersebut. “Banyak sekali pemikiran unik yang anda tuangkan dalam tugas akhir ini sehingga dapat menggarap dunia yang tidak pernah disentuh sebelumnya. Selamat atas pencapaian kalian semua calon wisudawan, semoga dengan hasil karya serta ilmu yang didapatkan dapat semakin menambah kualitas bagi mahasiswa, prodi dan Unikom khususnya.” ujarnya.

Sementara itu, Yully Ambarsih Ekawardhani, M.Sn., selaku Kurator Pameran menjelaskan bahwa “Pengantar sebuah pameran selalu ada hal-hal yang menarik, karena berangkat dari ketulusan jiwa-jiwa yang bersih dan pemikiran-pemikiran yang segar. Lalu, ketertarikan yang kedua ialah dari segi tema dimana memunculkan konsep-konsep yang tidak terduga dan dituangkan dalam sebuah karya. Maka, selamat kepada calon wisudawan telah berhasil keluar dari zona nyaman masing-masing semoga setelah menjadi alumni dapat memberikan ilmu dan pengalaman kepada yang lainnya.” ucapnya.

‘Majang Kawani’ yang menurut rencananya berlangsung sejak 10 Maret – 12 Maret 2020,   selain didominasi oleh karya cetak juga terdapat karya - karya audio visual, komik digital, dan motion graphic. Apresiasi positif diberikan oleh seluruh sivitas program studi DKV Unikom, dimana gelaran tersebut telah menjadi agenda rutin Prodi DKV Unikom untuk memperkenalkan karya tugas akhir mahasiswanya kepada khalayak luas, khususnya Sivitas Akademika Unikom. Adityo Baskoro Hardoyo, M.Ds., selaku Ketua Pelaksana menyampaikan “Melalui pameran ini menjadi bukti keberanian untuk menampilkan karya-karya yang dapat dilihat oleh masyarakat serta menguji anda selaku peserta mengenai sampai mana karya anda dapat menyelesaikan masalah yang diangkat ke dalam visual.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)

 

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020