BERITA

Prodi DKV & DG Unikom Gelar Seminar Tugas Akhir/Skripsi TA 2019/2020 Bertajuk “Good Attitude Good Design”

Kamis, 02 Januari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Sebanyak 184 peserta baik dari Fakultas Desain Unikom dan Umum mengapresiasi positif Seminar Tugas Akhir / Skripsi Tahun Akademik 2019/2020 yang digelar oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) & Desain Grafis (DG) Unikom pada Sabtu (28/12/2019) di Auditorium Miracle Kampus I Unikom. Mengangkat tema “Good Attitude, Good Design”, pada kesempatan ini menghadirkan dua pembicara yakni Decky Sastra (Founder Rawtype Riot & Motor Nasional, Alumni Desain Grafis Unikom) serta Gita Andriani (Public Speaking Trainer Radio Personality).

Seminar Tugas Akhir/Skripsi ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual Dr. Kankan Kasmana, M.Ds., Ketua Program Studi Desain Grafis Deni Albar, M.Ds., Ketua Pelaksana Adityo B. Hardoyo, M.Ds., Koordinator TA D3 Gema Arifrahara, M.Ds., serta para dosen di lingkungan Prodi DKV dan DG Unikom.

Ketua Program Studi DKV Unikom Dr. Kankan Kasmana, M.Ds., dalam sambutannya menyampaikan “Seminar serupa akan diadakan oleh Program Studi setiap tahunnya, maka diharapkan setiap peserta melalui kesempatan ini dapat mengikuti dengan sebaik mungkin. Karena melalui seminar akan memperluas wawasan sehingga sudut pandang juga akan berbeda. Hal utama dalam bidang desain ialah sudut pandang, dimana menjadi faktor pendukung untuk hal-hal lainnya. Melalui narasumber yang hadir hari ini, manfaatkanlah dengan sebaik mungkin, jangan hanya lihat apa yang dia capai sekarang tapi bagaimana proses ia mencapai hal tersebut.” tutur Kankan.

Sedangkan, Adityo B. Hardoyo, M.Ds., selaku Ketua Pelaksana menyampaikan “Acara ini merupakan kesempatan yang langka bagi para peserta TA/Skripsi yang akan menghadapi sidang akhir. Dengan harapan audiens dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh para pembicara guna mempersiapkan sidang akhir nanti. Untuk ke depan dan seterusnya acara seminar semacam ini akan dibuka untuk umum agar audiens diluar unikom dapat mengikutinya.” ujar Adityo.

Memasuki agenda inti yakni pemaparan materi dari para narasumber, seminar tersebut dipandu oleh moderator M. Syahril Iskandar, M.Ds., selaku Dosen Prodi DKV Unikom. Kedua narasumber memaparkan dua bidang penting seuai kehaliannya masing-masing yakni Desain dan Public Speaking, dimana dengan basic mahasiswa Fakultas Desain dalam hal desain maka harus juga menguasai bidang Public Speaking yang akan bermanfaat untuk memasuki tahap dunia yang lebih luas lagi. Apresiasi positif ditunjukan oleh para peserta yang berperan aktif dalam sesi tanya jawab seminar tersebut. Selanjutnya, kemeriahan serangkaian agenda seminar ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada narasumber dan moderator serta foto bersama. (Direktorat Hms & Pro)

Hasil Ujian Saringan Masuk Unikom Gelombang I Tahun Ajaran 2020/2021
Sabtu, 28 Maret 2020
Upaya UKM Glosarium dalam Melatih Sikap Kepemimpinan Anggota
Sabtu, 28 Maret 2020
Solusi Kuliah Jarak Jauh
Jumat, 27 Maret 2020