Berita

Prodi Desain Interior UNIKOM Ajak Mahasiswa Kompetitif dalam Berkarya

BANDUNG, UNIKOM- Guna mengapresiasi ide kreatif dan karya mahasiswa, Program Studi Desain Interior Unikom kembali mengadakan “Pameran Karya Mahasiswa Prodi Desain Interior Semester Genap 2016/2017” yang dilaksanakan selama empat hari pada 26-29 Juli 2017 di Lobby Lantai 6 Smart Building Unikom. Mengusung tema “Enjoy Our Creations”, pameran tersebut menyuguhkan beragam karya mahasiswa yang merupakan tugas utama dari dua Mata Kuliah Studio, yaitu ‘Studio Desain Interior’ dan ‘Desain Mebel’.

“Prodi Desain Interior memiliki mata kuliah terkait dengan perancangan atau Mata Kuliah Studio salah satunya yaitu Desain Mebel (4 SKS) dimana output dari mata kuliah tersebut mahasiswa membuat suatu produk mebel dengan skala 1:1,” tutur Dina Fatimah, S.Ds., M.Ds, selaku Ketua Prodi Desain Interior Unikom. Beliau pun menambahkan bahwa mata kuliah Desain Mebel memiliki tiga tingkatan yaitu Desain Mebel I (Perancangan Fasilitas Duduk), Desain Mebel II (Perancangan Fasilitas Simpan), dan Desain Mebel III (Perancangan Fasilitas Kerja). Adapun semester genap ini, mata kuliah Desain Mebel yang dipelajari mahasiwa adalah Desain Mebel I dan Desain Mebel III.

Pameran kali keenam yang dilaksanakan Prodi Desain Interior Unikom merupakan agenda rutin setiap semester untuk memberikan penilaian dari hasil rancangan mahasiswa dan menampilkan karya mereka ke khalayak umum khususnya Civitas Akademika Unikom. “Selain menjadi agenda rutin, pameran ini kami manfaatkan sebagai ajang untuk ciptakan atmosfer kompetisi dan menimbulkan kepercayaan diri mahasiswa akan karya yang telah mereka rancang,” tambah Dina. Sebanyak ± 80 mahasiswa yang telah mengupulkan karya dan dipajang dalam pameran, selanjutnya diberikan penilaian oleh masing-masing dosen pengampu setiap Mata Kuliah Studio.

Berbeda dengan pelaksanaan pameran sebelumnya, karya yang ditampilkan dalam pameran kali ini jumlahnya lebih banyak seiring dengan peningkatan jumlah mahasiswa di Prodi Desain Interior Unikom. Adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membangun semangat mahasiswa untuk kompetitif dalam berkarya, dengan lebih baik, inovatif, dan percaya diri. (Direktorat Hms & Pro)