BERITA

‘Prak Tandang’: Yudisium DKV Unikom Semester Gazal TA. 2017/2018

Rabu, 07 Maret 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sejumlah 67 mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unikom yang berhasil melewati proses sidang skripsi/tugas akhir dan telah mengenalkan karyanya melalui Pameran “Majang Kawani’, kali ini memadati Auditorium Miracle Unikom guna mengikuti Sidang Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018, Sabtu (3/3). Kegiatan yang dikemas dalam nuansa batik, turut dihadiri para dosen di lingkungan Prodi DKV Unikom, termasuk diantaranya Ketua Prodi DKV Unikom, Deni Albar, S.Sn.,M.Ds dan Sekretaris Prodi DKV, Gema Arifrahara, S.Sn.,M.Ds sekaligus sebagai Ketua Pelaksana.

Bagi Gema, gelaran Sidang Yudisium dengan tema ‘Prak Tandang’ merupakan upaya Prodi DKV Unikom meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, dan silaturahmi, serta diharapkan menjadi momentum terbaik bagi seluruh keluarga besar Prodi DKV Unikom untuk mengapresiasi pencapaian mahasiswa yang berhasil melalui serangkaian tahap demi tahap sidang skripsi/tugas akhir. Hal senada pun diungkapkan oleh Deni Albar, bahkan pihaknya mengapresiasi seluruh panitia dosen dan mahasiswa, yang sudah berusaha keras mewujudkan kegiatan ini terlebih nuansa batik yang menghiasi Auditoirum Miracle Unikom merupakan upaya melestarikan salah satu warisan budaya bangsa di kalangan generasi muda serta bentuk penghargaan kepada para priai terdahulu yang sudah berperan dalam dunia pendidikan.

Usai pemaparan sambutan, kegiatan dilanjutkan pada agenda inti yaitu pembacaan hasil nilai akhir oleh Wantoro, M.Ds dan Ivan Kurniawan, M.Ds., sebagai nilai akumulasi dari seluruh proses skripsi/tugas akhir, mulai dari tahap pra sidang, sidang kelayakan, hingga sidang akhir. Sebagai bentuk penghargaan dan apresisasi kepada mahasiswa, gelaran ‘Prak Tandang’ pun menjadi saksi pemberian penghargaan kepada karya-karya terbaik hasil tugas akhir dari beberapa kategori, diantaranya : 1) Kategori Identitas dan Infografis, 2) Kategori Kampanye Komersial, 3) Kategori Kampanye Sosial, 4) Kategori Media Cetak, 5) Kategori Multimedia, 6) Kategori Videografi, dan 7) Karya Terbaik D3 serta pemberian penghargaan kepada Dosen Terbaik dan Dosen Tervaforit versi mahasiswa Prodi DKV Unikom.

Mewakili rekan-rekan seperjuangan Prodi DKV Unikom, Sdri. Syaliha Nur Aina dengan nilai yudisium tertinggi 90,43 dari Prodi DKV (D3), menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dosen dan seluruh pihak yang terlibat serta membantu dan membimbingnya hingga tugas akhirnya dapat terselesaikan dengan baik. Ungkapan selamat, iringan do’a, permohonan maaf serta ucapan terimakasih juga disampaikan secara bergantian oleh para dosen di lingkungan DKV Unikom kepada calon wisudawan, dengan harapan kelak mereka menjadi orang yang berguna di masyarakat tanpa pernah melupakan almamaternya. (Direktorat Hms & Pro)

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019