BERITA

PKM Prodi Akuntansi Unikom, Sosialisasi Digital Marketing Kepada Para Pelaku UMKM

Sabtu, 07 Desember 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM -- Selaras dengan Misinya Program Studi dalam hal pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat, pada tanggal 28 November 2019 Program Studi S1 Akuntansi Unikom sukses menyelenggarakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk Semester Ganjil Tahun Akademik 2019-2020 di Yogyakarta. Sejalan dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, dimana tidak bisa lepas dari dinamika perkembangan IPTEK. Maka, melalui kegiatan ini program studi akuntansi S1 Unikom mengangkat topik yang relevan yakni “Pelatihan dan Sosialisasi Digital Marketing”.

Dr. Lilis Puspitawati, SE., MSi., Ak., CA. selaku  Koordinator Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi S1 Akuntansi menyampaikan bahwa “Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berupa sosialisasi sekaligus tutorial Digital Marketing melalui Start Up, yang diberikan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Pengusaha Kaos, Batik, dan oleh-oleh khas Yogyakarta. ” ujar Lilis.

Kegiatan ini menjadi implementasi sivitas akademika khususnya Program Studi S1 Akuntansi Unikom dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bentuk mensejahterakan masyarakat juga mencerdaskan kehidupan bangsa. Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini Para Dosen Tetap Program Studi S1 Akuntansi, dimana dosen sekaligus berperan sebagai pelaksana kegiatan yang memberikan pedampingan kepada mahasiswa dalam pengaplikasian pengetahuan tentang ICT dan kewirausahaan.

Apresiasi positif ditunjukan oleh para pelaku UMKM Yogyakarta yang dimana diantaranya masih banyak para pelaku usaha yang belum pernah membangun Start Up. Selanjutnya, melalui kegiatan ini terbentuk adanya kesepakatan yang dihasilkan antara Program Studi S1 Akuntansi dengan para pelaku UMKM berupa pendampingan pembuatan Start Up berkelanjutan. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Kampus
Selasa, 31 Maret 2020
Surat Edaran Perpanjangan Perkuliahan Online Unikom
Senin, 30 Maret 2020
LDK UMMI Gelar Kajian Muslimah Online Terkait Lockdown & Virus Corona
Senin, 30 Maret 2020