BERITA

PKM Divisi ERG Unikom: Upaya Mengenalkan Perkembangan Teknologi Kepada Masyarakat

Sabtu, 07 Maret 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Bertempat di Yayasan As-Salam Panyileukan Bandung, Divisi Embedded System Research Group (ERG) Unikom menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat pada Minggu (23/02/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Divisi ERG Unikom Agus Mulayana M.T., para mahasiswa Divisi ERG Unikom dan para peserta yakni anggota yayasan sebanyak ±22 orang.

Memasuki agenda inti yaitu pemaparan materi yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa divisi ERG Unikom diantaranya Alwi Yahya Muljabar (Prodi Teknik Informatika), Chiqo Rifqy Saputra (Prodi Teknik Informatika) dan Bayu Gustiana Fajar (Prodi Sistem Komputer). Materi yang disampaikannya pun yaitu mengenai: 1) Pengenalan Divisi ERG Unikom, 2) Pengantar Teknologi Industri di Indonesia & Dunia, 3) Tips agar dapat berkontribusi untuk masyarakat lainnya, serta 4) Praktek Demonstrasi Perkembangan Teknologi.

Chiqo Rifqy Saputra selaku Ketua Mahasiswa Divisi ERG Unikom menyampaikan “PKM ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh divisi ERG dimana bertujuan sebagai sarana berbagi ilmu pengetahuan terkait teknologi dan trend industri di Indonesia maupun luar negeri. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk diimplementasikan oleh masyarakat juga sebagai bahan evaluasi pengembangan divisi khusunya, karena berkaitan dengan pengembangan teknologi yang terhitung mengalami perubahan sangat cepat setiap waktunya, sehingga mendorong kami untuk semakin peka terhadap perkembangan tersebut.” ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut, dimanfaatkan Divisi ERG dengan memberikan donasi kepada Yayasan As-Salam demi pengembangan yayasan tersebut. Antusias positif dari peserta ditunjukan dalam setiap agenda kegiatan terutama melalui sesi diskusi dan praktek demonstrasi. Selanjutnya, acara pun ditutup dengan sesi permainan dan foto bersama. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020