BERITA

Pertahankan Tradisi Juara, Bulutangkis Unikom Raih Juara Umum Bumi Siliwangi Cup 2019

Senin, 24 Juni 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Setelah melanjutkan perjuangan di partai final “Bumi Siliwangi Cup 2019” yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sporthall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, sejak 17-21 Juni 2019. Akhirnya UKM Bulutangkis Unikom kembali mempertahankan tradisi juara dan lahir sebagai Juara Umum Bumi Siliwangi Cup 2019 Tingkat Nasional. Artinya, Bulutangkis Unikom sukses mengulang kejayaan seperti tahun sebelumnya.

Seperti dilansir dari official Instagram @bulutangkis_unikom, juara umum yang disandang Bulutangkis Unikom melalui perolehan 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Gelar pertama diraih di nomor Ganda Putra karena 2 wakil Unikom berhasil menciptakan All Unikom Final. Hal ini karena pada babak semifinal, Pasangan Unikom Beno D/M Rizquloh mampu mengungguli lawannya asal Universitas Negeri Jakarta, Hendra/Ardo 21-11 21-16. Sementara pasangan Unikom lainnya Riki E/Randhy R, juga sukses mengungguli lawannya asal Universitas Padjadjaran, M Agung/Gilang 23-21 21-15. Sehingga keduanya bertemu di babak final, dimana Beno/M Rizquloh mampu mengungguli seniornya Riki E/Randhy R dan lahir sebagai juara.

Lebih lanjut di nomor Ganda Campuran, Pasangan Unikom Beno/Anastasya berhasil menaklukan pasangan asal Universitas Negeri Jakarta, Hendra/Benedicta 22-20 22-20. Sebelumnya di babak semifinal Hendra/Benedicta menghentikan pasangan Unikom Yosafat/Zahra, sehingga nomor Ganda Campuran menyumbangkan 1 emas dan 2 perunggu. Sementata 1 perunggu lainnya diraih oleh Yosafat di nomor Tunggal Putra.

Pencapaian membanggakan ini tentunya menambah daftar panjang prestasi yang diraih mahasiswa Unikom khususnya di bidang olahraga bulutangkis. Sang pelatih, Ariyanto Wibisono, S.E, memberikan apresiasinya. "Cukup membanggakan bisa meraih kembali juara umum, hanya saja karena banyak pemain Unikom yang bermain rangkap dan jadwal pertandingan yang sangat padat serta istirahat minim ada beberapa pemain yang cedera, sehingga tidak dapat maksimal. Jika mendapat istirahat dan jadwal yang tidak sepadat itu, saya yakin Tunggal Putra dan Ganda Campuran bisa sapu bersih seperti di Ganda Putra,” pungkasnya. (Direktorat Hms & Pro)

 

Susunan Tim Bulutangkis Unikom di Bumi Siliwangi Cup 2019

Pembina:

Andrias Darmayadi, Ph.D

 

Pelatih:

Ariyanto Wibisono, S.E (Program Studi Magister Manajemen)

 

Pemain:

Beno Drajat (Program Studi Manajemen)

M Rizquloh A (Program Studi Manajemen)

Riki E (Program Studi Akuntansi)

Randhy R (Program Studi Akuntansi)

Anastasya (Program Studi Manajemen)

Zahra Mahria (Program Studi Manajemen)

Yosafat Efraim (Program Studi Manajemen)

Windyah D (Program Studi Manajemen)

Novi Indriani (Program Studi Akuntansi)

Fauzi F H (Program Studi Manajemen Informatika)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019