BERITA

Persiapkan Wisuda, Unikom Jalin Koordinasi bersama Tim Manajemen Sabuga

Selasa, 26 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Hanya tinggal menghitung hari, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) akan menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Diploma III Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017 yang dilaksanakan pada 30 September-1 Oktober 2017. Berkenaan dengan hal tersebut, sejumlah persiapan acara telah dilakukan salah satunya menjalin koordinasi dengan Tim Manajemen Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) oleh Direktorat Humas dan Protokoler Unikom bersama para Koordinator Tim Protokoler Unikom. 

Brifing koordinasi yang digelar pada Jumat (22/9) pukul 14.00 WIB di Ruang Serbaguna Sabuga, beragendakan laporan masing-masing bidang terkait persiapan Wisuda Unikom Semester Genap TA 2016/2017. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana, Agus Riyanto, M.T, dan Wakil Ketua Pelaksana, Tatan Tawami, S.S.,M.Hum. Pada brifing koordinasi, Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, menuturkan bahwa Unikom akan melantik ± 1.300 wisudawan yang terbagi menjadi dua hari. Lebih lanjut, Desayu menambahkan terkait pelaksanaan gladi bersih yang akan berlangsung pada Jumat (29/9) pukul 13.30 WIB di Sabuga, terlebih dahulu akan diberikan sosialisasi kepada para calon wisudawan Unikom mengenai prosedur pencarian kerja dan peluang kerja di luar negeri oleh Ir. Agusdin Subiantoro, MMA, selaku Deputi Penempatan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Seperti dilansir dari Unikom Daily News Edisi 235/UDN/HUMAS-UNIKOM/IX/2017, brifing koordinasi merupakan agenda rutin yang digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan acara besar Unikom seperti Wisuda dan PMB dimana setiap tahunnya dilaksanakan di Sabuga. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan organisasi kemahasiswaan Unikom yang terlibat sebagai panitia, diantaranya BEM Unikom, UKM Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Saung Budaya (Sadaya), dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI).

Pelaksanaan wisuda kali pertama yang diadakan Unikom selama dua hari tentu membutuhkan persiapan lebih dan perencanaan yang maksimal guna kelancaran selama acara berlangsung. Sehingga melalui koordinasi ini, diharapkan dapat membangun serta menjalin kerjasama yang baik antara Unikom dan Tim Manajemen Sabuga. Mengingat acara wisuda merupakan salah satu momen sakral dan berharga bagi wisudawan Unikom juga para orang tua yang menghadirinya. (Direktorat Hms & Pro)

Semarak IF Festival 2.0, Dari Bazzar Hingga Seminar Nasional
Kamis, 19 Juli 2018
“Trust Me, PR Works”: Menilik Peran Vital Profesi Public Relations
Rabu, 18 Juli 2018
Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018

Agustus 2018