BERITA

PERPUSTAKAAN UNIKOM GELAR KOMPETISI VLOG UNIKOM

Jumat, 04 Agustus 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Komputer Indonesia (Unikom) yang jatuh pada 8 Agustus 2017 mendatang, Perpustakaan Unikom mengadakan “Lomba Vlog” berdurasi maksimal 90 detik yang bisa diikuti seluruh anggota perpustakaan baik secara grup maupun personal. Lomba tersebut merupakan program kali pertama yang digagas Perpustakaan Unikom dalam rangka memeriahkan HUT Unikom dan Perpustakaan Unikom ke-17 Tahun serta menggali kreativitas mahasiswa untuk berkarya dalam bentuk vlog.

Vlog atau video blog merupakan catatan pribadi dalam bentuk video yang umumnya berisi konten menarik untuk selanjutnya dipublikasikan secara online, seperti channel Youtube.com. Menurut Kepala Perpsutakaan Unikom, Ubudiyah Setiawati, S.Sos, lomba ini terinspirasi dari fenomena yang marak terjadi di lingkungan mahasiswa Unikom. “Kami melihat channel youtube mahasiswa ternyata banyak yang membuat vlog dengan latar Perpustakaan Unikom. Hal itu semakin menginspirasi kami untuk mengadakan lomba vlog bertepatan dengan HUT Unikom dan perpustakaan, dimana kita bisa membuat suatu yang sederhana tetapi berkesan dan penuh makna,” tuturnya.

Pembuatan vlog kali ini difokuskan di area Perpustakaan Unikom, yang berisi perkenalan data diri peserta lomba, ucapan ulang tahun, serta doa dan harapan bagi Unikom dan Perpustakaan Unikom. Peserta pun diharuskan melakukan subscribe channel youtube “Perpustakan Unikom” serta mengirimkan vlog ke perpus@unikom.ac.id selambat-lambatanya pada 5 Agustus 2017 pukul 12.00 WIB untuk selanjutnya dilakukan penilaian. “…karena program ini masih menjadi langkah awal perpustakaan, maka jurinya pun dari internal kami dengan kriteria penilaian vlog yang kreatif, menarik, dan sesuai persyaratan lomba,” tambah Ubudiyah.

Setelah dilakukan proses penilaian, selanjutnya akan diumumkan para pemenang lomba pada 9 Agustus 2017 mendatang, dimana mereka akan memperoleh uang saku dan sertifikat. Selain memperingati HUT Unikom dan Perpustakaan Unikom, lomba vlog pun dimaknai sebagai ajang promosi kampus agar Unikom semakin dikenal oleh khalayak luas.

Adanya perlombaan ini diharapkan menjadi langkah awal perpustakaan untuk menciptakan kegiatan positif dan menarik lainnya di tahun-tahun berikutnya dengan menggandeng Civitas Akademika Unikom untuk bersama-sama mensukseskan setiap kegiatan yang diselenggarakan di Unikom. “Nantinya kami akan jadikan lomba ini sebagai evaluasi untuk mengadakan perlombaan selanjutnya sesuai perkembangan zaman. Mari bersama-sama kita meriahkan HUT Unikom dan Perpustakaan Unikom dengan hal kreatif yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dengan sebaik mungkin,” pungkas Ubudiyah. (Direktorat Hms & Pro)

Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018
Informasi Kebutuhan Karyawan PT.Unikom Kreasi Media
Senin, 16 Juli 2018
Mahasiswa Unikom Wakili Kota Bandung Dalam Gelaran Sarasehan Nasional SETJEN WANTANNAS Di Jakarta
Senin, 16 Juli 2018

Agustus 2018