BERITA

Perpustakaan Unikom Berikan Penghargaan untuk 10 Peminjam Buku Terbanyak Tahun 2018-2019

Senin, 15 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Perpustakaan Unikom yang dipimpin oleh Ubudiyah Setiawati, S.Sos.,M.I.Kom, mengadakan kegiatan “Pemberian Penghargaan Peminjam Buku Terbanyak Tahun 2018-2019” di Ruang Rapat Perpustakaan Lantai 8 Smart Building Unikom, Rabu (10/7/2019). Kegiatan yang berlangsung setiap tahunnya sejak tahun 2010, merupakan bentuk apresiasi kepada 10 civitas akademika Unikom khususnya mahasiswa yang telah mengoptimalkan fungsi Perpustakaan Unikom salah satunya dengan menjadikan pusat referensi untuk peminjaman buku.

Menurut Ubudiyah, pihaknya bersama Pustakawan Unikom, yaitu Mia Hayati Kosasih, A.Md. Kom (Bagian Sirkulasi) dan Taufik Anugerah, S.Sos (Bagian Administrasi Keanggotaan dan Informasi) berhasil mengelompokan 100 orang peminjam buku terbanyak. Guna proses penyeleksian hingga menjaring 10 orang terpilih, maka dilakukan penilaian secara kualitatif maupun kuantitatif. “…selain melihat jumlah buku yang dipinjam, kami juga mempertimbangkan keanggotaan yang aktif dalam berkunjung, jumlah peminjaman buku dari Perpustakaan Unikom, dan bagaimana proses administrasinya, sehingga ada beberapa indikator penilaian dalam menentukan pemberian reward ini,” ujar Ubudiyah.

Penghargaan berupa tas serta catatan riwayat peminjaman buku diberikan secara bergantian oleh Kepala Perpustakaan dan Pustakawan Unikom kepada para mahasiswa yang menduduki peringkat 4-10, sedangkan mereka yang berada di tiga besar dilengkapi dengan sertifikat. Perpustakaan berkomitmen, setiap tahunnya akan dilakukan peningkatan secara berkelajutan baik dari segi penghargaan yang diberikan maupun indikator penilaian. Terlebih sejak Februari 2019 lalu, Perpustakaan Unikom telah memberlakukan akses masuk menggunakan KTM RFID untuk mahasiswa, dan ID Card Pegawai untuk pimpinan, dosen dan karyawan, sehingga data jumlah pengunjung dapat dilakukan pengecekan secara lebih akurat.

Menutup kegiatan tersebut, Taufik menyampaikan bahwa adanya pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menarik antusiasme civitas akademika Unikom untuk berkunjung dan memanfaatkan fungsi perpustakaan dalam menunjang kegiatan-kegiatan akademik serta menjadi centre of education. Bagi 10 mahasiswa yang terpilih semoga terus meningkatkan kunjungannya ke Perpustakaan Unikom dan mengajak teman-teman lainnya agar melakukan hal serupa.  Berikut adalah daftar 10 mahasiswa yang menerima penghargaan sebagai peminjam buku terbanyak di tahun 2018-2019:

(Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019