Berita

Perpustakaan UNIKOM Berikan Penghargaan Kepada Sivitas Akademika UNIKOM yang Meminjam Buku Terbanyak Tahun 2019-2020

BANDUNG, UNIKOM – Sebagai bentuk apresiasi kepada sivitas akademika UNIKOM yang senantiasa memaksimalkan fasilitas Perpustakaan UNIKOM melalui peminjaman buku, maka Perpustakaan UNIKOM memberikan penghargaan kepada para pemenang yang telah melakukan peminjaman buku terbanyak tahun 2019-2020. Penghargaan tersebut menjadi program kerja rutin yang digelar setiap tahunnya guna menumbuhkan motivasi sivitas akademika UNIKOM lainnya sehingga dapat meningkatkan jumlah koleksi yang dipinjam.

Digelar pada Rabu, 14 Oktober 2020 di Ruang Rapat Perpustakaan Lt. 8 Smart Building UNIKOM, kegiatan tersebut dihadiri oleh 4 (empat) orang perwakilan pemenang diantaranya Dr. Agus Riyanto, M.T., (Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer), Mari Maryati, M.M., (Kepala Bagian Keuangan), Sylvia Octa Putri, M.I.Pol., (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), dan Yogi Riyan Aditama (Mahasiswa Fakultas Ekonomi). Sementara itu, untuk 6 (enam) pemenang lainnya mendapatkan hadiah yang dikirimkan oleh Tim Perpustakaan UNIKOM ke alamat rumahnya masing-masing.

Proses penilaian tersebut dilihat dari frekuensi jumlah koleksi yang dipinjam serta tertibnya administrasi layanan sirkulasi. Ubudiyah Setiawati, M.I.Kom., selaku Kepala Perpustakaan UNIKOM menyampaikan “Peminjaman buku terbanyak dilakukan untuk kategori koleksi tercetak pada dua masa, yaitu saat kondisi normal dan kondisi pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan tersebut dapat memotivasi seluruh sivitas akademika UNIKOM guna mendapatkan layanan terbaik dari perpustakaan UNIKOM dari sisi kebutuhan koleksi, tidak ada halangan untuk belajar, menyelesaikan tugas-tugas kuliah, atau kuliah selesai pada waktunya. Perpustakaan UNIKOM tentunya mensupport hal tersebut baik yang aktif akses koleksi tercetak maupun elektronik yang ada di LMS UNIKOM. Pemilihan peminjaman buku dalam periode berikutnya Insya Allah untuk rating peminjaman akan ada dua kategori yaitu akses koleksi tercetak maupun elektronik/digital.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)