Berita

Penjajakan Unikom Dalam Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Pada Program Studi Sistem Informasi Unikom

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) melalui Direktorat Aplikasi Pengembangan, Pelatihan, dan Service Center (AP2SC) Unikom melakukan Penjajakan kerjasama sertifikasi kompetensi dengan Telkom Professional Certification Center (Telkom PCC) dan Pusat Kajian Sains Teknologi Informatika (PKSTI) Bandung. Lembaga yang memfasilitasi dalam penyelenggaraan sertifikasi kompetensi tersebut salah satunya akan menjadi fasilitator Unikom dalam pelaksanaan sertifikasi kompetensi yang akan dilakukan.

Kegiatan presentasi oleh Tim Telkom PCC yang telah dilakukan pada hari selasa (31/7) dan Tim PKSTI pada hari Sabtu (4/8) yang dihadiri oleh Direktur AP2SC Bobi Kurniawan, ST., M.Kom, Ketua Program Studi Sistem Informasi Dr. Marliana Budhiningtyas W., S.Si., M.Si serta para Dosen di lingkungan Program Studi Informasi Unikom, berjalan dengan lancar. Sertifikasi kompetensi yang akan dilakukan nanti akan menjembatani para dosen serta mahasiswa di Unikom khsusunya Program Studi Sistem Informasi selain memiliki kualifikasi akademik juga memiliki kualifikasi ketrampilan yang akan tervalidasi dan diakui oleh industri dalam negeri maupun luar negeri. Kedepannya pada kerjasama yang akan dilakukan menargetkan seluruh program studi di Unikom untuk dapat mengikuti sertifikasi kompetensi bagi dosen maupun mahasiswanya.

Selain itu, Direktur AP2SC Bobi Kurniawan, ST., M.Kom menjelaskan bahwa Sertifikasi kompetensi ini dapat menjadi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi mahasiswa lulusan Unikom, hal ini menjadikan salah satu langkah Unikom untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya baik pada bidang Teknologi Informasi (IT), Ekonomi, Desain, Ilmu Sosial, dan bidang ilmu lainnya yang tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sehingga lulusannya mudah diterima oleh lembaga atau industri nasional maupun internasional. (Direktorat Hms & Pro)