Berita

Penjajakan Kerjasama UNIKOM dengan Universitas Garut

BANDUNG, UNIKOM – Kamis, 19 November 2020, Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) menerima kunjungan Universitas Garut (UNIGA) yang terdiri dari Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., beserta jajaran di Grand Meeting Room UNIKOM. Para tamu kunjungan secara langsung disambut oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan UNIKOM Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIKOM Assoc. Prof. Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si., Ak. CA., Direktur Biro Administrasi Umum (BAU) & Kerjasama Dr. Adeh Ratna Komala, M.Si., dan Ketua Divisi Academic Resource & Data Centre Andri Heryandi, ST., MT.

Pelaksanaan kunjungan yang berlangsung dari Pukul 13.00 – 14.00 WIB tersebut merupakan bentuk upaya penjajakan kerjasama UNIKOM dengan UNIGA dalam berbagai bidang. Melalui sambutannya, Rektor UNIGA Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan UNIKOM yang sangat luar biasa. Abdusy menjelaskan bahwa di Kota Garut lulusan  SMA/SMK/Sederajat mencapai 40.000/tahun, yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya 6.000 sehingga tersisa 34.000 lulusan yang tidak meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Menilik hal tersebut tentu perlu dilakukan berbagai kerjasama salah satunya dengan UNIKOM.

“Kami melihat perkembangan UNIKOM dengan usianya yang menginjak 20 tahun telah dapat menorehkan prestasi di berbagai bidang baik kancah nasional maupun internasional, sehingga UNIKOM mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Hal tersebut menjadi dasar pertimbangan kami untuk melakukan penjajakan kerjasama, kami harapkan UNIKOM berkenan menjadi guru bagi Universitas Garut sehingga dapat mengikuti pencapaian prestasi UNIKOM. Ke depannya, kami harap kerjasama tersebut akan tertulis secara legal melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang rencananya akan menjadi langkah selanjutnya.” ujar Abdusy.

Mengapresiasi positif kegiatan tersebut, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNIKOM Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si., yang mewakili Rektor UNIKOM menuturkan “Kerjasama tentunya akan kami terus bangun dengan berbagai pihak, terlebih saat ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang mendukung implementasi kerjasama dalam berbagai bidang seperti pertukaran pelajar, double degree, dan berbagai kegiatan yang melibatkan dosen serta mahasiswa. Pertemuan tersebut diharapkan menjadi langkah awal kerjasama yang baik untuk kedepannya diimplementasikan dalam berbagai aktivitas.” tuturnya. (Direktorat Hms & Pro)