BERITA

Penjajakan Kerjasama Unikom dengan Algebra University College in Croatia

Sabtu, 21 Oktober 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menerima kunjungan Delegasi Algebra Univeristy College in Croatia yang terdiri dari: 1) MR. Hrvoje Balen, B.Sc. EE (Managing Board); 2) dr. Sc. Mislav Balkovic (Rector of Algebra University College); 3) Mrs. Lidija Simrak (Head of International Office); dan 4) Mrs. Selma Abidin (Embassy of The Republic of Croatia) pada Kamis (19/10). Para tamu kunjungan secara langsung disambut di Lantai 15 Smart Building Unikom oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, di dampingi para Wakil Rektor Unikom, antara lain: 1) Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra, S.E.,M.Si; 2) Prof. Dr. H. Maman Kusman, S.E.,MBA; 3) Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra; dan 4) Dr. Ir. Herman S, MBA.

Pelaksanaan kunjungan yang berlangsung sejak pukul 10.00-12.00 WIB merupakan upaya penjajakan kerjasama antara Unikom dengan Algebra University College in Croatia untuk membangun beberapa program yang bisa dimanfaatkan oleh dosen maupun mahasiswa Unikom, diantaranya studi lanjut dan pertukaran mahasiswa di tingkat Strata-1 maupun Pascasarjana. Kesempatan tersebut pun dimanfaatkan sebagai ajang pertukaran informasi antara Unikom dengan Algebra University College in Croatia, baik dari sisi akademik, fasilitas, hingga sepak terjang masing-masing univeristas dalam menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi lintas negara.  

Sampai saat ini, Unikom yang telah menjalin MoU dengan banyak perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri, yakni Youngsan University, Dong A University, Universiti Utara Malaysia (UUM), Humboldt State University serta berbagai kampus lainnya, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperluas relasi di bidang pendidikan melalui penandatanganan MoU antara Unikom dengan Algebra University College in Croatia. “...ini merupakan bagian dari proses kerjasama Unikom dengan perguruan tinggi di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia. Sehingga diharapkan Unikom bisa memperoleh input positif mengenai sistem pendidikan yang berlaku di setiap perguruan tinggi di masing-masing negara,” ujar Rektor Unikom.

Menurut rencananya, Unikom akan membuka kesempatan bagi mahasiswa ataupun dosen untuk melanjutkan pendidikan di Algebra University College in Croatia, dimana program studi S1 yang dimiliki antara lain: 1) Software Engineering; 2) System Engineering; 3) Multimedia Computing; dan 4) Digital Marketing. Adapun program pascasarjana yang dimiliki, yaitu: 1) Software Engineering; 2) System Engineering; 3) Game Development; 4) Data Science; 5) Digital Marketing; dan 6) E-Leadership. “...melalui kerjasama ini diharapkan Unikom bisa melakukan program double degree, mengirimkan dosen dan mahasiswa untuk studi lanjut, memperluas kerjasama, dan membantu meningkatkan hubungan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Croatia,” pungkas Rektor. (Direktorat Hms & Pro)

Study Visit Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom
Sabtu, 20 Juli 2019
Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unikom: Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Bela Negara di Kalangan Mahasiswa
Jumat, 19 Juli 2019
Rencana Kolaborasi Unikom dan Universiti Putra Malaysia
Kamis, 18 Juli 2019