BERITA

Penjajakan Kerjasama antara Unikom dan Japan International Students (JIS) Committee

Sabtu, 26 Januari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom, Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA, didampingi Direktur Internasional Program dan Beasiswa Unggulan Unikom, Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE.,M.Ak, serta Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Centre Unikom, Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si.,Ak., CA., menyambut kehadiran tim dari Japan International Students (JIS) Committee di Ruang Meeting Lantai 12 Smart Building Unikom, Selasa (22/1/2019). Pertemuan ini merupakan upaya penjajakan kerjasama beragendakan pengenalan program-program JIS Committee yang dapat disinergikan dan dimanfaatkan oleh Unikom baik mahasiswa maupun alumninya.

Merujuk pada hal tersebut, Kenji Hasegawa selaku perwakilan JIS Committee, mempresentasikan program JIS Committee yang dapat dikerjasamakan dengan Unikom. Beberapa diantaranya yakni memfasilitasi mahasiswa atau alumni untuk studi bahasa Jepang dalam kurun waktu tertentu dimana mereka yang dinilai mumpuni menguasai bahasa Jepang nantinya akan disalurkan ke tahap magang atau bekerja di perusahaan. Sehingga tidak hanya menuntut ilmu dan menyelesaikan studi, para pelajar Indonesia khususnya Unikom juga dapat berkiprah di perusahaan-perusahaan di Jepang.

Menanggapi penjajakan kerjasama ini Herman menuturkan, “…dengan kehadiran tim JIS Committee menjadikan kesempatan yang bagus sehingga kami dapat memperoleh informasi sejelas-jelasnya tentang kerjasama yang akan terjalin, mulai dari apa saja programnya hingga periode waktunya sebagai bahan referensi dan gambaran tindak lanjut dan realisasi kami kedepannya,” ujar Herman. Bahkan Unikom pun menyambut baik karena JIS Committee turut mendukung proses persiapan administratif para mahasiswa dan alumni Unikom yang nantinya mengikuti kerjasama ini, seperti pembuatan visa, fasilitas tempat tinggal, jaminan kesehatan, dan sebagainya.

Mengingat kesempatan ini merupakan satu peluang yang patut diapresiasi, maka Herman bersama tim tengah melakukan diskusi internal untuk mengulas lebih dalam tentang berbagai program yang dikerjasamakan. Rencana kedepannya, penjajakan kerjasama ini akan berlanjut pada legalitas melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unikom dengan JIS Committee. (Direktorat Hms & Pro)

Unikom Kembali Gelar Seminar Internasional “INCITEST” 2019
Selasa, 23 Juli 2019
Beasiswa Senyum Yatim dan Dhuafa P2U Indonesia 2019
Selasa, 23 Juli 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Dr. Hetty Hassanah, S.H., M.H - Dosen Program Studi Ilmu Hukum UNIKOM
Senin, 22 Juli 2019