BERITA

Pengundian Pengisian ‘Tracer Study’ UNIKOM

Jumat, 22 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Direktur Tata Kelola dan Career Center Unikom, Dr. Rahma Wahdiniwaty, Dra.,M.Si, membuka kegiatan ‘Pengundian Pengisian Tracer Study Unikom’ yang digelar pada Selasa (19/9) pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Pascasarjana Lantai 12 Smart Buliding Unikom. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan kali ketiga oleh Tim Hibah Tracer Study Unikom sebagai bentuk apresiasi kepada alumni Unikom yang telah mengisi kuisioner di http://survey.alumni.unikom.ac.id.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga Unikom mendapatkan hibah tracer study dari Hibah Ditjen Belmawa Kemenrsitekdikti. Sehingga Tim Hibah Tracer Study yang terdiri dari Direktorat Tata Kelola dan Career Center, Direktorat LPPM, serta Direktorat ICT & Multimedia, bekerja sama dengan Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset, melakukan pengundian tracer study untuk memberikan hadiah kepada alumni Unikom yang beruntung dan tentunya mereka telah mengisi kuisioner alumni secara lengkap dan kuisioner ini wajib diisi oleh seluruh alumni Unikom,” ujar Rahma.

Tercatat sebanyak tujuh hadiah disediakan oleh Tim Hibah Tracer Study Unikom, diantaranya 1 Unit Samsung Galaxy J5 Pro, 1 Unit Sharp LED TV 24”, 2 Unit Xiaomi Redmi Note 4, 2 Unit Xiaomi Yi Action Cam, dan 1 Unit HDD Seagate Expansion 1 Tb. “Pengundian kali ini terbagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama dikhususkan untuk alumni yang lulus tahun 2015, tahap kedua untuk alumni selain lulusan tahun 2015, dan tahap ketiga yaitu kuisioner yang turut diisi oleh user/pengguna alumni Unikom tersebut,” tambah Rahma.

Pengundian tracer study Unikom turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, dan Aset, juga selaku Penanggung Jawab Hibah Tracer Study, Dr. Ir. Herman S, MBA, Kepala Biro Administrasi Umum, Agus Riyanto, M.T, serta beberapa perwakilan staf di lingkungan Unikom. Satu per satu NIM Alumni Unikom pun diundi secara acak untuk dipilih tujuh orang yang beruntung dari sekian banyak alumni Unikom.

Usai pengundian dan melacak identitas lengkap alumni Unikom yang berhasil terpilih, Tim Hibah Tracer Study pun menghubungi satu per satu kontak alumni tersebut guna menyampaikan kabar gembira dan menginformasikan waktu pengambilan hadiah di Direktorat Tata Kelola dan Career Center Lantai 12 Smart Building Unikom. Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Herman mengapresiasi pelaksanaan pengundian tracer study Unikom yang berjalan dengan baik.

“…dengan adanya data tracer study alumni Unikom diharapkan kita bisa membuat langkah kedepan untuk pengembangan yang lebih baik bagi alumni Unikom. Mudah-mudahan tahun selanjutnya Unikom bisa mendapatkan hibah tersebut, dan menyediakan lebih banyak hadiah. Terimakasih atas kerja sama, kerja keras dan kerja ikhlasnya,” tutur Herman. Hal senada pun diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, yang mengharapkan agar Tim Hibah Tracer Study Unikom pun bisa menyediakan hadiah tambahan bagi alumni Unikom khususnya bagi mereka yang bekerja di Unikom.

Kegiatan diakhiri dengan serah terima hadiah secara simbolis oleh Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, kepada salah satu alumni Unikom yang terpilih menjadi pemenang dalam pengundian tersebut, juga merupakan salah satu staf di Unikom yakni Fitri Juniawati, S.Kom (Sekretaris Direktorat Tata Kelola dan Career Center Unikom). Adapun daftar pemenang undian tracer study Unikom, sebagai berikut:

NO

NAMA

NIM

PROGRAM

STUDI

TAHUN LULUS

JENIS HADIAH

1

Alifia Nur Fitriani

21111040

Akuntansi

2015

1 Unit Samsung Galaxy J5 Pro

2

Amir Ibrahim Hasan

10111542

Teknik Informatika

2015

1 Unit Xiaomi Redmi Note 4

3

Resa Tresnadi

10110050

Teknik Informatika

2015

1 Unit Sharp LED TV 24”

4

Arif Afrizul Nurrohman

10110555

Teknik Informatika

2015

1 Unit Unit Xiaomi Yi Action Cam

5

Fitria Yanuari

31610022

Ilmu hukum

2014

1 Unit HDD Seagate Expansion 1 Tb

6

Dita Merdiana

21107088

Akuntansi

2011

1 Unit Unit Xiaomi Yi Action Cam

7

Fitri Juniawati

10502422

Sistem Informasi

2006

1 Unit Xiaomi Redmi Note 4

Semarak IF Festival 2.0, Dari Bazzar Hingga Seminar Nasional
Kamis, 19 Juli 2018
“Trust Me, PR Works”: Menilik Peran Vital Profesi Public Relations
Rabu, 18 Juli 2018
Ujian Saringan Masuk (USM) Unikom Tahun Akademik 2018/2019 Masuki Gelombang Ke-2
Selasa, 17 Juli 2018

Agustus 2018