Berita

Pengubahan Domain Email Mahasiswa UNIKOM

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Sehubungan dengan proses penstabilan dan peningkatan layanan di LMS UNIKOM (https://lms.unikom.ac.id) maka Direktorat PTSI UNIKOM melakukan pengubahan domain email mahasiswa UNIKOM. Perubahan ini hanya terjadi bagi akun email mahasiswa yang masih menggunakan @email.unikom.ac.id dan tidak terjadi untuk yang sudah mendapatkan email dengan domain @mahasiswa.unikom.ac.id. Detail perubahannya adalah:

Domain Lama: <username anda>@email.unikom.ac.id

Domain Baru: <username anda>@mahasiswa.unikom.ac.id

Password yang lama tidak mengalami perubahan sehingga masih bisa digunakan. Layanan google yang didapatkan pun tidak terimbas perubahan ini. Informasi tentang perubahan ini bisa anda dapatkan juga ketika melakukan log in ke https://my.unikom.ac.id (akan muncul pop message tentang hal ini). Bagi mahasiswa yang terimbas efek perubahan ini, silakan melakukan hal sebagai berikut:

  1. Lakukan pengecekan email yang terdaftar di https://my.unikom.ac.id. Divisi ARDC sudah melakukan penyesuaian secara langsung untuk email yang terdaftar akan tetapi lakukan pengecekan karena bisa saja terjadi kesalahan ketika proses migrasi.
  2. Mahasiswa yang pernah log in pada LMS UNIKOM (https://lms.unikom.ac.id) menggunakan Log in Using UNIKOM email dan bukan menggunakan akun perwalian, segera lakukan log in menggunakan akun perwalian dan jangan lagi menggunakan layanan Log in Using UNIKOM email. Sebaliknya, bagi mahasiswa yang sudah log in menggunakan akun perwalian, segera lakukan perubahan emailnya menjadi email dengan domain yang baru. Apabila ada permasalahan, segera hubungi email lms@email.unikom.ac.id.

Sekali lagi, perubahan ini hanya mempengaruhi mahasiswa yang alamat email UNIKOM-nya menggunakan @email.unikom.ac.id (yang sudah @mahasiswa.unikom.ac.id aman). Terima kasih.

Direktorat PTSI X Divisi ARDC UNIKOM