BERITA

Pengabdian Masyarakat Melalui Sosialisasi Bahaya Narkoba

Senin, 04 Februari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Manajemen, Manajemen Pemasaran serta Keuangan dan Perbankan Unikom melakukan kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk “Sosialisasi Bahaya Narkoba” pada Rabu (12/12/2018) pukul 10.00-13.00 WIB. Kegiatan tersebut sukses terlaksana atas kerja sama dengan Rumah Damping Kujang Walagri (Perwakilan dari Badan Narkotika Nasional) di Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.

Sosialisasi disampaikan kepada masyarakat wilayah Kelurahan Neglasari, termasuk diantaranya jajaran Ketua Rukun Warga (RW) dan Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Narasumber yang dihadirkan ialah para dosen di lingkungan Program Studi Manajemen, Manajemen Pemasaran, dan Keuangan & Perbankan Unikom serta perwakilan dari BNN Saudara Rian, mantan pengguna narkoba yang telah menjalankan proses rehabilitasi di Rumah Damping Kujang Walagri dan saat ini mendedikasikan dirinya untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

Kegiatan diisi pemaparan materi terkait ciri-ciri pengguna narkoba lengkap dengan kisah sang narasumber ketika dirinya pertama kali menggunakan narkoba karena rasa penasaran, mulai kecanduan, hingga pengalamannya melalui proses rehabilitasi. Atas dasar itulah, Rian juga menjelaskan berbagai dampak negatif penggunaan narkoba dengan harapan menjadi bentuk himbauan keras bagi masyarakat untuk menghindari obat terlarang ini.

Senada dengan hal tersebut, para dosen Program Studi Manajemen, Manajemen Pemasaran, dan Keuangan & Perbankan Unikom pun berharap agar sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan bahayanya narkoba, dan bersama-sama mengambil peran untuk lebih waspada serta memberantas penggunaan narkoba. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019